Featured Video

Minggu, 09 Oktober 2011

Ikat 2 Balitanya di Mobil, Seorang Ibu Pergi ke Bar Mabuk-mabukan

London - Seorang ibu muda bernama Kayleigh McNaughton (21) tega meninggalkan kedua anaknya di dalam mobil untuk pergi minum di bar. Dia mengikat bayinya yang berusia 9 bulan di kursi mobil dan anak balitanya yang berusia 3 tahun.
Suci Dian Firani - detikNews

McNaughton ditangkap saat ia kembali ke kendaraannya. Polisi mengatakan, ia terlihat mabuk dan berbau alkohol ketika keluar dari bar di Rusholme, Manchester, Inggris, pada pukul 03.30 waktu setempat. Demikian seperti dilansir orange.co.uk, Jumat (7/10/2011).

Dalam persidangan, hakim Anthony mengatakan, awalnya McNaughton hendak pergi beberapa menit untuk membeli obat penghilang rasa sakit, namun tidak kembali dalam waktu lama.

Petugas yang menaruh curiga mendekat ke mobil yang berisi dua anak McNaughton. Mereka yang menunggu 40 menit di samping mobil lalu menyelamatkan kedua balita tersebut.

Kedua anak tersebut ditemukan dalam keadaan kotor sehingga polisi terpaksa mengganti pakaiannya. Dalam mobil itu juga tercium bau muntah dan ditemukan botol bekas alkohol.

Hasil rekaman CCTV menunjukkan McNaughton memasuki bar pada 02.25 dan meninggalkan bar pada 03.37. Dalam video itu juga terlihat McNaughton sedang menari-nari di dalam bar.

McNaughton akhirnya mengaku telah minum-minum hingga satu jam karena merasa tertekan bayinya menangis sepanjang hari. Ia juga mengaku bersalah atas tuduhan kelalaian yang disengaja.

"Dia sangat peduli anak-anaknya," kata pengacara McNaughton.

Namun, hakim mengatakan, "Mereka ditinggalkan di sebuah mobil yang terkunci di Manchester pada tengah malam. Resikonya terlalu besar," kata Anthony.

"Kau seharusnya malu dengan apa yang dilakukan," lanjutnya.

Akhirnya hakim memutuskan McNaughton dijatuhi hukuman 4 bulan penjara. Namun hukuman tersebut ditangguhkan selama 2 tahun.

(irw/irw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar