Featured Video

Kamis, 13 Oktober 2011

Imun Terkapar Bersimbah Darah-SOLOK


GARA-GARA AIR SAWAH
SOLOK, HALUAN — Seorang warga Jorong Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok terkapar bersimbah darah, dibacok dengan sebilah golok oleh tetangganya sendiri, Senin (10/10) malam.

Akibatnya korban Imun (27) menderita luka pendarahan cukup serius berupa dua luka bacokan dibagian kepala, satu di pipi dan satu luka lainya dibagian lengan kanan korban.
Pasca peristiwa berdarah yang dipicu ulah masalah air sawah itu, tersangka pelaku pembacokan tersebut Iton (37) menyerahkan diri ke petugas Polsek Talang, Selasa (11/10) petang.
Informasi yang berhasil dirangkum Haluan kemarin menyebutkan, Senin (10/10) malam sekitar pukul 21.00 WIB, Imun pergi ke areal persawahan yang digarapnya di Jorong Pasar Usang untuk digenangi dengan air yang bersumber dari sebuah bandar kecil.
Namun beberapa saat kemudian, entah mengapa tiba-tiba saja korban sudah terlibat ketegangan dengan tersangka Iton yang saat itu juga tengah berada di areal persawahan yang digarapnya.
Puncak ketegangan diantara mereka diduga bersumber dari masalah air sawah untuk areal persawahan tanaman padi mereka masing-masing. Ak­hirnya mereka berdua terlibat dalam insiden perkelahian.
Dalam sebuah kesempatan, tersangka Iton berhasil mancido bagian kepala korban sebanyak dua kali. Selanjutnya tersangka juga berhasil melukai bagian pipi korban satu kali dan bagian lengan kanan korban. Walau sebelumnya korban sempat melakukan perlawanan dan melayangkan tinjunya kearah tersangka Iton yang sudah dirasuk emosi, namun karena sejumlah luka yang ia akami. korban akhirnya langsung ambruk bersimbah darah.
Melihat lawan seterunya ambruk bersimbah darah, tersangka Iton langsung berlalu dari tempat kejadian perkara (TKP). Sementara korban dengan sekuat tenaga berupaya bangkit dari lokasi kejadian, hingga akhirnya ditemukan warga sekitar untuk kemudian segera dilarikan ke RSUD Arosuka untuk mendapat perawatan medis.
Kapolres Solok melalui Kapolsek Talang AKP Irwan Zani yang dihubungi Haluan kemarin mengatakan, terkait aksi penganiayaan dengan senjata tajam yang dilaku­kannya, sejauh ini tersangka masih dalam pemeriksaan intensif petugas. “Petugas juga menyita sebilah golok milik tersangka yang dipakai untuk menganiaya korban,” tukas Irwan Zani.
Guna mem­pertanggung jawabkan perbuatannya, ter­sangka Iton kini diinapkan di sel tahanan Mapolsek Talang. (h/ris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar