Featured Video

Kamis, 13 Oktober 2011

MANTAN PEMAIN SAD URUGUAY IKUT SELEKSI PSP


PADANG, HALUAN — Tim pelatih fokus ter­hadap skill individu dan ketahanan fisik pemain dalam seleksi tahap ketiga yang digelar mana­jemen tim senior PSP Padang menyongsong Liga Profesional Indonesia Level II di Stadion Haji Agus Salim Padang Rabu (12/10).

Hal ini diungkapkan pelatih kepala PSP Padang Supri Arahman di sela-sela seleksi. mantan pemain Semen Padang ini menetap­kan dari 27 pemain yang diseleksi akan rotasi se­banyak tujuh sampai delapan pemain.
“Seleksi akan digelar selama empat kali. Dari kurun waktu tersebut, kami akan lebih mem­fokuskan untuk memilih pemain dengan skill individu yang mumpuni serta memiliki ketahanan fisik yang tangguh. Kemungkinan besok (Kamis ini, red), kami akan me­ngeliminasi sebanyak tujuh maupun delapan pemain sesuai dengan penilaian tim pelatih,” terangnya.
Seleksi tahap ketiga yang dihelat di stadion kebanggaan urang awak, Agus Salim ini, ber­langsung dengan semangat, serta antusias pemain yang tinggi. Dari pantauanHaluan di lapangan, seleksi tersebut me­mang diikuti oleh beberapa pemain dengan skill individu yang bagus dengan rata-rata usia 20 sampai 26 tahun.
Supri yang didampingi asisten pelatih Johan Syafril, serta pelatih kiper Agus “Abin” Suardi, menambahkan program seleksi yang digelar manajemen PSP Padang, diantaranya dengan lebih banyak menggelar game serta latihan secara keseluruhan.
“Dengan permainan ini kita bisa langsung mengetahui kinerja para pemain di la­pangan, baik cara mereka mengolah bola, kerjasama individu dengan individu, serta cara mereka berkomunikasi dengan rekan-rekannya,” tambah Supri.
Pada permainan yang digelar selama dua kali 45 menit, terlihat ketahanan fisik pemain benar-benar diuji.
Sementara manejer tim PSP Padang Erison memberikan apresiasi terhadap antusias yang diperlihatkan para calon pemain Pandeka Minang (julukan PSP Padang) dalam menjalani seleksi. “Kami melihat antusias mereka sangat tinggi untuk bisa masuk skuad PSP Padang. Semoga para pemain yang terpilih ini nantinya mampu menjadikan tim ini solid menyongsong laga demi laga yang akan dijalani PSP Padang,” tegasnya.
Selain 27 pemain yang sudah terdaftar, masih ada sekitar 20 pemain Sumbar lainnya (yang tidak diundang manajemen) sudah mendaftarkan diri, untuk bisa disisipkan, menggantikan posisi pemain yang akan dirotasi tim pelatih. Para pemain tersebut diantaranya, M. Sa’i Rahman pemain Semen Padang U-21, Davitra eks Socied­ad Anónima Deportiva (SAD) Uruguay, serta Aldo Prasetya (mantan pemain Minangkabau FC). (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar