Featured Video

Sabtu, 29 Oktober 2011

Kepala Sopir Remuk Dijepit Kabin Truk-Solok


SOLOK, HALUAN — Sebuah kecelakaan tragis terjadi di bengkolan Sawah Hilia Talang Kabupaten Solok selepas Jumat kemarin. Truk Fuso beroda 10 sarat bermuatan semen remnya mendadak blong lalu menabrak rumah penduduk.

Untunglah In (40) pemilik rumah hanya cedera ringan karena kena pecahan kaca, sedangkan sopir truk Syafriadi (30) pria asal Tarusan Pesisir Selatan dan seorang penumpang yang sampai petang kemarin belum diketahui identitasnya tewas dengan mengenaskan. Kondisi kedua awak truk itu, kepalanya remuk dan kaki, tangan dan dada juga mengalami patah tulang.
Saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan bahwa saat sampai di penurunan Sawah Hilia itu, truk melaju kencang kemudian seperti kehilangan kendali. “Agaknya sopir­nya ingin menjadikan batang kayu itu untuk menghentikan laju kenda­raannya,” kata seorang warga setem­pat. Tapi batang kayu itu pun rubuh dan tak kuasa menahan berat truk. Akibatnya truk itu terus malosoh sampai menabrak rumah In dan akhirnya terbalik di depan toko Usaha Bunda.
Warga yang baru saja pulang dari menunaikan shalat Jumat langsung berbondong ke lokasi untuk memberi pertolongan. Dan pihak Polres Solok juga diberi tahu. Sopir Truk Syafriadi dan seorang penumpangnya terlihat terjepit di dalam kabin truk yang beradu ke batang kayu dan dinding rumah In. Dipimpin Aiptu Syaiful dari Satlan­tas Polres Solok dan anggota Polsek Talang warga kemudian mengeluar­kan kedua korban. Tak kurang dari 2 jam dibutuhkan waktu menguakkan kabin yang ringsek menjepit korban itu sehingga korban bisa dievakuasi keluar. Agaknya saat berhasil ditarik keluar kabin, kedua korban sudah tidak bernyawa lagi. Namun kedua­nya tetap dilarikan ke RSUD Solok untuk diambil visumnya oleh tim medis.
Jalan Lintas Sumatera Talang - Cupak sempat macet akibat kecela­kaan maut tersebut,bahkan diantara pengemudi kendaraan ada yang mencari jalan alternatif Guguk- Sawah Taluak Cupak. (h/mit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar