Featured Video

Sabtu, 29 Oktober 2011

TIMNAS SENIOR BERENCANA HADAPI SEMEN PADANG


PADANG, HALUAN — Setelah Timnas U-23 mendapat pelajaran berharga berujicoba dengan Semen Padang FC, sekarang giliran Timnas Senior yang akan menguji kekuatan dengan tim Kabau Sirah. Saat ini PSSI sedang mengagendakan waktu yang tepat berujicoba dengan tim peringkat empat Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu.

“Kami sekarang sedang men­cari waktu yang tepat men­jadwalkan ujicoba dengan klub Semen Padang ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kepastiannya,” kata Anggota Exco PSSI, Widodo Santoso kepada Haluan di Padang, Rabu (26/10).
PSSI memilih Semen Padang sebagai lawan tanding mengukur kekuatan nanti karena Semen Padang dinilai tim yang kuat secara kualitas, strategis, kekom­pakan dan di tambah penonton fanatic masyarakat Padang. Hal ini telah terlihat saat Timnas U-23 saat berujicoba dengan tim asuhan Nil Maizar beberapa waktu lalu.
“Sewaktu ujicoba dengan Semen Padang, Timnas U-23 betul-betul mendapat pelajaran berharga. Mereka tidak saja mendapat pengalaman taktik dan strategi, tapi juga uji kekuatan mental, karena puluhan ribu penoton memadati Stadion H. Agus Salim Padang waktu itu. Pelatih Timnas U-23 waktu itu juga mengakui mendapat pelajaran berharga kala berujicoba dengan Semen Padang. Nah, hal inilah yang kita harapkan,” katanya lagi.
Sebelumnya 5 Oktober lalu, Timnas U-23 yang ditargetkan meraih emas di SEA Games nanti berhasil menahan imbang Semen Padang 1-1. Tim besutan Rahmad Darmawan terlihat grogi bermain dihadapan ribuan pendukung ‘Kabau Sirah’ pada awal babak pertama, karena padatnya Stadion Agus Salim oleh pendukung fanatic Kabau Sirah.
RD sapaan akrab Rahmad Darmawan waktu itu mengakui, besarnya dukungan tuan rumah membuat timnas sedikit kehi­langan sentuhan seperti laga-laga sebelumnya.
Atmosfer penon­ton saat berlaga di Padang ini yang menurut RD akan mem­bantu perkembangan Garuda Muda ke depan.
“Saat uji coba di Hongkong, anak-anak bermain bagus karena tak terlalu banyak penonton,” tambah RD. Meskipun gagal memetik kemenangan, RD me­ngaku puas dengan penga­laman yang di dapat timnya.
Menurutnya, apa yang dipe­raga­kan anak asuh Nilmaizar pada babak pertama menjadi pelajaran bagi timnas U-23. RD juga sanjung pendukung SP yang hadir membanjiri stadion Agus Salim saat laga tersebut. (h/vid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar