Featured Video

Sabtu, 29 Oktober 2011

Hima Persis Ancam Laporkan Danpaspampres ke Mabes Polri



Bandung - Pernyataan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Sutomo yang menyebut Ikbal Sabarudin (23) memiliki kelainan jiwa harus berbuntut panjang. Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa (Hima) Persis mengancam bakal melaporkan Agus ke Mabes Polri.

"Kami menuntut Danpaspampres untuk meminta maaf kepada organisasi Hima Persis dan Ikbal Sabarudin. Karena ucapannya termasuk penghinaan dan pencemaran nama baik," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Hima Persis Muhammad Reza Ansori.

Reza menyampaikannya kepada wartawan saat gelar jumpa pers di kantor PP Hima Persis, Jalan Viaduct, Kota Bandung, Sabtu (29/10/2011).

Hima Persis menilai, pernyataan Agus kepada media massa merupakan tindakan ceroboh yang sepatutnya tak pantas diucapkan seorang pimpinan. Secara tegas pengurus menyatakan Ikbal yang menjabat Ketua Hima Persis Jabar perisode 2009-2012 itu tidak punya kelainan jiwa. 

Hima Persis mengultimatum Agus 2x24 jam untuk menuruti tuntutan tersebut. Bila tak digubris, lanjut Reza, pihaknya bakal mengambil jalur hukum untuk memperkarakan Agus.

"Kalau saja tidak ada niat baik dari Danpaspampres, maka kami akan melaporkan ke Mabes Polri," ujar Reza sambil menambahkan mengutuk keras tindakan represif Paspampres saat menangani aksi Ikbal.

(bbn/avi)      Baban Gandapurnama - detikBandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar