Featured Video

Sabtu, 29 Oktober 2011

Persib Janji Tampung Aspirasi Banyak Pihak



Bandung - Persib Bandung keukeuh bersikap netral dalam menghadapi kisruh pengelolaan dan pelaksanaan kompetisi. Persib pun berjanji aspirasi dari pihak-pihak yang bersuara akan dipertimbangkan sebagai bahan masukan sebelum 'Maung Bandung' menegaskan sikap.

"Itu dinamika publik, banyak yang menyarankan kita untuk segera bersikap tegas. Berbagai aspirasi dari banyak pihak jelas akan kita pertimbangkan," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (28/10/2011) malam.

Sebelumnya, anggota komite eksekutif PSSI Toni Apriliani menyatakan harusnya Persib bersikap tegas menghadapi kisruh yang ada. Jika tahu aturan, Persib harusnya tidak ragu mengambil sikap.

Beberapa eks anggota PS (Persatuan Sepakbola) Persib yang tergabung dalam Forum Peduli Persib juga mendesak 'Maung Bandung' bersikap tegas. Bahkan, mereka menyarankan Persib ikut ke dalam kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang dianggap sudah sesuai dengan statuta dan hasil Kongres II PSSI.

Mantan pemain dan kapten Persib di era 1980-an, Giantoro, juga meminta Persib tidak ada dalam posisi abu-abu seperti sekarang. Sebab sikap yang diambil Persib saat ini justru lebih banyak sisi negatif daripada positif.

"Dinamika publik ini kita tampung. Masukan-masukan yang perlu dan dipandang relevan akan kita pertimbangkan," kata Kuswara.

Selain masukan berbagai pihak seperti eks anggota PS Persib, bobotoh dan pihak-lain, Persib juga mempertimbangkan aspek legal serta sponsor.

Sikap Persib sendiri baru akan diumumkan setelah para pejabat teras PT PBB menggelar rapat internal yang direncanakan secepatnya.

(ors/avi)          Oris Riswan Budiana - detikBandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar