Featured Video

Senin, 31 Oktober 2011

Undian Sikoci Meriah


Sawahlunto - Singgalang
Penarikan undian tabung an Sikoci tahap II 2011 yang berlangsung di Muaro Sijunjung dan Kota Sawah lunto, Sabtu (29/10), berlangsung meriah, dan mendapat perhatian masyarakat setempat.





Dalam penarikan undian Sikoci di Muaro Sijunjung yang digelar di Gedung Panca sila, nasabah Bank Nagari Gusmaini memperoleh satu unit sepeda motor diraih Gusmaini, hadiah uang Rp1,5 juta diraih Fatzki Vostoka Ummai qq Maimarni. Sedang kan hadiah uang Rp1 juta diraih dua nasabah, yakni Yusneli dan PAUD Mutiara Hati. Kegiatan tersebut diha diri Bupati Yuswir Arifin, sejum lah kepala SKPD setem pat, Pemimpin Divisi Tekno logi dan Informasi Bank Nagari Hamdani, Kacab Bank Nagari Sijunjung John Ef fendi, serta para nasabah dan masyara kat setempat.
Sedangkan dalam undian Sikoci yang dilaksanakan di Kota Sawahlunto pada hari itu, sejumlah pemenang men dapatkan hadiah. Syamsul Bahri meraih satu unit sepe da motor, Sri Wahyuningsih uang sebesar Rp1,5 juta, dan dua nasabah atas nama Yen ny Halil qq Dinas Pertanian dan Fauzi Hasan memper oleh uang undian masing-masing sebesar Rp1 juta.
Kegiatan yang berlangs ung di Sawahlunto itu, hadir antara lain Wawako Erizal Ridwan, Sekretaris Perusa haan Bank Nagari Yondrival, Kacab Bank Nagari Sawah lunto Jeffalino, para nasabah Bank Nagari. Dalam acara tersebut Bank Nagari menye rahkan dana beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa ber prestasi dari keluarga miskin di Sawahlunto sebesar Rp130 juta. Dana itu diterima secara simbolis oleh Wawako Erizal.
Dalam dua kegiatan ter pisah itu, baik Bupati Yuswir Arifin maupun Wawako Eri zal berharap, Bank Nagari dapat lebih menggiatkan pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah, dengan mem berikan kredit bagi sektor UMKM, termasuk untuk ka langan petani.
Meningkat
Dalam kesempatan itu, baik Hamdani maupun Yon drival yang mewakili Direksi Bank Nagari menyatakan, Bank Nagari mengalami per kembangan yang signifikan pada Bank Nagari. Dengan membandingkan posisi akhir September 2011 dengan ak hir September tahun sebelum nya diketahui bahwa posisi asset mencapai Rp12,81 trili un atau naik 28,72 persen dari tahun sebelumnya. Se dangkan posisi kredit sebesar Rp8,97 triliun atau naik 31,17 persen dari tahun sebelumnya.
Kemudian, dana masya rakat mencapai Rp10,37 triliun yang terdiri dari giro Rp3,21 triliun, tabungan Rp2,38 triliun, dan deposito Rp4,78 triliun. Secara total mengalami kenaikan 22,56 persen dari tahun sebelum nya. Sedangkan modal dise tor mencapai Rp442,47 miliar. Khusus Tabungan Sikoci pada akhir September 2011 terjadi kenaikan Rp279,23 miliar atau tumbuh 23,10 persen dibanding akhir Sep tember 2010.
Dikatakan, semenjak dilun curkan sekitar 10 tahun lalu, Sikoci semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Hal ini terlihat secara nyata dari peningkatan jumlah nasabah dan dana tabungan dari waktu ke waktu.
Sebagai perbandingan, pada akhir September 2010 jumlah nasabah sebanyak 424.950 rekening dengan nominal tabungan Rp1,21 triliun. Sedangkan pada akhir September 2011 jumlah nasa bah sebanyak 485.920 re kening dengan nominal ta bungan sebanyak Rp1,49 triliun atau terjadi pening katan rekening sebanyak 60.970 rekening (14,35 per sen) dan peningkatan nominal sekitar Rp279,24 miliar (23,10 persen).
Komposisi tabungan Siko ci terhadap jumlah tabungan lainnya di Bank Nagari pada akhir September 2010 sebe sar 64,66 persen dan pada akhir Seotember 2011 sebe sar 65,27 persen.
Pelayanan tabungan Sikoci pada saat ini telah dapat dilakukan secara online pada 78 kantor Bank Nagari, di samping itu setiap nasabah Sikoci secara otomatis men dapatkan perlindungan asu ransi jiwa dari Askrida yang preminya dibayarkan Bank Nagari. Khusus tabungan Sikoci di Sijunjung, total nilai tabu ngan sebesar Rp33 miliar dengan 12.000 reke ning. Sedangkan di Sawah lunto sebanyak 5.000 reke ning, dengan nilai tabungan sekitar Rp25 miliar.
Selain itu, Bank Nagari juga memiliki produk tabung an Tahari Mabrur. Tabungan tersebut diperuntukkan bagi para nasabah yang berniat melaksanakan ibadah haji. Sejak diluncurkan pada 26 Juni 2004, jumlah penabung pada posisi akhir September 2011 sebanyak 17.856 na sabah. Menyangkut ATM, hingga saat ini ATM Bank Nagari sebanyak 99 unit yang terse bar di Sumbar, Jakarta, Pe kanbaru dan Bandung. Ke depan, pihaknya akan terus melakukan penambahan ja ringan ATM secara bertahap di lokasi-lokasi strategis. Selain itu, ATM Bank Nagari juga dapat diakses melalui ATM bank lain yang memiliki logo ATM Bersama, sehingga dapat membantu Bank Na gari dalam memberi layanan lokal berskala nasional yang bekerjsama dengan 68 bank di Indonesia, dengan jumlah ATM sekitar 19.000 unit. (008)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar