Featured Video

Senin, 07 November 2011

Almadi dan Vonny Suzendra Mohon Doa Masyarakat Sumbar


PADANG
Sebanyak 19 atlet Sumatra Barat dipercaya memperkuat kontingen Indonesia pada ajang SEA Games ke-26 yang berlangsung di Palembang dan Jakarta. Salah satu duta olahraga asal Ranah Minang yang memperkuat Merah Putih itu adalah Almadi, atlet kempo.

Ketika dihubungi Singga lang, Sabtu (5/11), Almadi yang mengaku sedang melakukan latihan ringan bersama rekan-rekannya di Timnas berpesan minta doa dari masyarakat dan pemerintah provinsi serta KONI Sumbar agar misinya mengibarkan sang saka Merah Putih ke atas tiang tertinggi bisa tercapai.
“Obsesi saya sekarang adalah menjadi sang juara dan mengibarkan Merah Putih di tiang tertinggi. Meski itu tidak mudah namun dengan persiapan selama ini, saya yakin akan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.
Kenshi andalan Sumbar pada PON XVIII 2012 di Riau itu, menambahkan perasaan bangga tidak bisa disem bunyikan tatkala dipercaya menjadi salah satu anggota kontingen Indonesia di gela ran bergengsi antar negara-negara se-Asean.
“Jujur saya bangga bisa mewakili Indonesia dalam ajang dua tahunan di negara sendiri. Untuk itu saya mo hon sekali doa masyarakat Sumbar, pemerintah provinsi serta KONI Sumbar yang selama ini begitu perhatian terhadap atlet,” katanya.
Almadi menuturkan sela ma ini pelatih selalu me nempa atlet Indonesia khu susnya cabang kempo de ngan begitu keras baik dari segi teknik, fisik dan mental. Itu pula yang akan menjadi bekalnya tampil dalam SEA Games yang akan dibentang 11-22 November tersebut.

Terinspirasi mars patriot olahraga
Hal yang sama juga dira sakan atlet kempo Sumbar lainnya, Vonny Suzendra yang mendapat kepercayaan bergabung bersama tim kempo Indonesia, bersama Almadi saat ini sedang mempersiapkan diri merebut pundi-pundi medali di ajang SEA Games. Saat dihubungi Vonny yang baru saja selesai melakukan rutinitas latihan menuturkan, obsesi terbe sarnya selama ini adalah memperkuat Indonesia di ajang internasional dan ber upaya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.
“Setiap atlet pasti memiliki keinginan terbesar dalam hidupnya, hal yang sudah pasti adalah bisa memper kuat Indonesia di ajang inter nasional, hal itu juga berlaku pada saya. Kebetulan negara memberikan kepercayaan bertanding di SEA Games, kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan dan berupaya memberikan yang terbaik seperti halnya mars patriot olahraga yang menginspirasi seluruh atlet untuk tidak pernah menyerah dan terus berjuang menjadi yang ter baik,” ujarnya mengawali obrolan. Vonny menambah kan, meski persaingan nega ra-negara di Asia Tenggara di ajang dua tahunan semakin ketat, namun dia optimis bisa tampil baik dan menyum bang medali, apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah kejuaraan yang pasti nya mendapat dukungan penuh dari penonton.
“Menyangkut target, jika Tuhan mengizinkan saya ingin memberikan emas un tuk Bangsa dan daerah saya, Sumatra Barat,” lanjutnya.
Meski menjadi yang ter baik di helatan pesta olahraga Asia Tenggara tidak mudah, namun atlet andalan Sumbar yang juga dipersiapkan menyapu medali di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, Riau tahun depan mengaku optimis dengan bekal yang dimilikinya bisa mengantarkan menjadi yang terbaik. “Bagi saya kesem patan terbaik itu hanya da tang satu kali, untuk itu sewajarnya digunakan se maksimal mungkin. Berbe kal pengalaman bertanding serta terus mendapat transfer ilmu dari sense (guru) yang ada di Timnas yang yang sekaligus bisa saya manfaatkan ketika kembali ke daerah nanti, dengan modal yang ada Insya Allah saya bisa!,” pungkas nya. (AK)(singgalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar