Featured Video

Senin, 07 November 2011

Inilah Skuad Inti Timnas U-23



KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Para pemain Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-23, Yongki Aribowo, Joko Sasongko, Patrick Wanggai, Oktovianus Maniani, dan Stevie Bonsapia (kiri ke kanan) dalam sesi latihan. Mereka tampil gemilang dalam uji coba melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (25/10/2011).

JAKARTA,Pelatih Tim Nasional sepak bola U-23Indonesia, Rahmad Darmawan, akhirnya menetapkan  20 pemain inti yang akan bermain dalam pertandingan perdana Indonesia dalam laga lanjutan Grup A SEA Games XXVI cabang sepak bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (7/11/2011). Selain membawa nama-nama seperti Kurnia Meiga, Oktovianus Maniani, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai, RD juga membawa pemain muda Yericho Cristiantoko dalam skuad intinya.
Sesuai ketentuan panitia, setiap tim hanya boleh mendaftarkan 20 pemain. Oleh karena itu, ada tujuh pemain Timnas U-23 yang juga selama ini selalu berlatih bersama ke-20 pemain lain tidak terdaftar, yaitu Syamsir Alam, AA Ngurah Wahyu, Johan Juansyah, Zulham Zamrun, Rifky Mokodompit, Joko Sasongko, dan Jajang Sukmara.
Namun demikian, Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong mengatakan tujuh pemain yang tidak terpilih tak akan dipulangkan. Mereka tetap bersama rombongan Garuda Muda hingga SEA Games XXVI berakhir. Kendati tidak terdaftar pula sebagai skuad inti, mereka tetap mendapat perlakuan yang sama, termasuk soal bonus jika menang.
"Tidak ada pembedaan bagi mereka yang terpilih dan tidak terpilih. Pemilihan 20 pemain itu adalah aturan yang harus diikuti. Jadi, bagi tujuh pemain itu tidak berarti mereka terbuang atau tidak layak main," katanya kepada wartawan.
Berikut nama 20 pemain dalam skuad inti Timnas U-23: 1. Kurnia Meiga 2. Andritany Ardhiyasa 3. Gunawan Dwi Cahyo 4. Septia Hadi 5. Diego Michiels 6. Yericho Cristiantoko 7. Hasyim Kipuw 8. Abdulrahman 9. Egi Melgiansyah 10. Mahadirga Lasut 11. Stevie Bonsapia 12. Oktovianus Maniani 13. Ferdinand Sinaga 14. Titus Bonai 15. Yongky Aribowo 16. Patrick Wanggai 17. Andik Vermansyah 18. Lucas Mandowen 19. Ramdhani Lestaluhu 20. Hendro Siswanto( KOMPAS.com)

 TERKAIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar