Featured Video

Senin, 07 November 2011

Chris John Hadapi Petinju Ukraina di Australia



TRIBUN NEWS/DANY PERMANAJuara dunia kelas bulu WBA, Chris John, .

SEMARANG,
 Juara dunia tinju kelas bulu WBA Chris John akan bertanding untuk mempertahankan gelar melawan petinju Ukraina, Stanyslav Merdov. Pertarungan keduanya akan berlangsung di Stadion Tantangan, MT Claremont, Australia, pada 30 November 2011.

Farhan Rangkuti selaku juru bicara promotor Chris John, Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa pertandingan untuk petinju berjuluk "The Dragon" itu merupakan partai tambahan. Partai utama dalam duel ini adalah pertandingan di kelas lain antara petinju tuan rumah Denny Green dan Krsystof Wlodczyj dari Polandia.
Merdov memiliki rekor 32 menang, 24 di antaranya menang knock out (KO), dan 7 kali kalah. Adapun Chris John mengoleksi 45 kemenangan (22 menang KO) dan 2 kali seri.
Menurut daftar peringkat WBA per 12 September 2011, Merdov bukan salah satu dari petinju urutan 15 besar di kelas terbang. Namun, pengamat tinju Martinez Dos Santos mengatakan, Merdov meruapakan pejuang tangguh yang mengikuti gaya tinju Eropa Timur. "Jab gandanya yang berbahaya dan Chris John harus menghindari itu," kata Dos Santos.
Meski demikian, Dos Santos yakin bahwa Craig Christian, manajer asal Australia yang menjadi pelatih Chris John, sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam mempersiapkan laga tersebut.
Chris John memiliki pengalaman bertinju di "Negeri Kanguru". Ia pernah menang TKO atas melawan Tommy Browne di sana. Petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu juga selalu berlatih di Gym Herry di Perth, Australia, sebelum menjalani duel untuk mempertahankan gelarnya. Chris John kini juga tengah berada di Perth untuk persiapan pertandingan akhir bulan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar