Featured Video

Jumat, 18 November 2011

Suzuki mundur sementara dari MotoGP


Tim Rizal Suzuki di MotoGP
Alvaro Bautista merupakan satu-satunya pembalap Tim Rizla Suzuki di musim 2011.
Suzuki mengukuhkan tidak akan ikut dalam seri MotoGP musim balap tahun depan karena alasan keuangan, mengakhiri keterlibatan selama 37 tahun belakangan.

"Perusahaan Motor Suzuki sudah memutuskan untuk menunda sementara partisipasinya di MotoGP pada musim balap 2012," tulis pernyataan Suzuki, Jumat 18 November.
"Dengan rencana akan kembali lagi ke MotoGP pada 2014, Suzuki akan memusatkan perhatian pada pengembangan mesin baru yang kompetitif."
Suzuki pertama kali terjun ke dunia balap motor dunia pada tahun 1974, dengan pembalap asal Inggris, Barry Sheene, dan meraih dua kali juara dunia.
Terakhir kali pembalap Suzuki yang meraih juara dunia adalah di kelas 500cc dengan pembalap Kenny Robert.

Bautista ke Gresini Honda 

Berita tentang mundurnya Suzuki dari MotoGP ini sudah terdengar beberapa hari sebelumnya dan laporan-laporan menyebutkan para staf Suzuki sudah diberitahu lebih dulu sebelum pernyataan resmi diumumkan.
"
"Penundaan ini berkaitan dengan situasi yang berat yang disebabkan oleh resesi berkepanjangan di negara-negara berkembang, meningkatnya nilai mata uang Yen, dan bencana alam," tambah Suzuki.
Satu-satunya pembalap yang didukung Suzuki dalam musim ini, Alavaro Bautista, hanya mampu berada pada posisi 13.
Bautista sendiri sudah mengumumkan dia akan bergabung dengan Tim Gresini Honda untuk musim 2012, menggantikan mendiang Marco Simoncelli, yang tewas dalam balapan di GP Sepang, Malaysia, bulan Oktober.
Dengan mundurnya Suzuki, maka hanya tinggal tiga industri motor yang memiliki tim di MotoGP pada 2012
Bagaimanapun Suzuki masih akan tetap ikut membalap di seri World Superbike.(bbcindonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar