Featured Video

Minggu, 18 Desember 2011

Gol kedua messi bungkam santos 4-0


Messi 2 Gol , Barcelona Cukur Santos 4-0
Striker Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang Santos, Minggu (18/12/2011).

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -
 Barcelona menasbihkan diri menjadi klub terhebat di dunia. Juara Liga Champions musim lalu itu berhasil mencukur juara Libertadores (Amerika Latin), Santos, dengan skor telak 4-0, dalam partai final Piala Dunia Antarklub 2011, Minggu (18/12/2011).
Blaugrana terlalu superior bagi Santos. Sepanjang laga, ball-possesion Lionel Messi dkk unggul telak 71 persen berbanding 29 persen. Barcelona pun unggul dalam tendangan ke gawang lawan, yakni 16 berbanding 8.
Messi menorehkan dua gol untuk kemenangan El Barca. Tapi, Dani Alves menjadi aktor pentin di balik kemenangan raksasa Catalan tersebut. Alves menyumbang tiga assist atas terciptanya gol El Barca.
Di babak pertama, El Barca menggunduli Santos tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Barcelona dihasilkan Messi, Xavi Hernandez, dan Cesc Fabregas.
Barcelona langsung menekan pertahanan Santos sejak awal laga. Sejumlah peluang di menit-menit awal memaksa kiper Santos, Rafael, berjibaku menyelamatkan gawangnya.
Meski berhasil mementahkan peluang pemain Barcelona, aksi Messi di menit ke-17 akhirnya membuat Rafael harus memungut bola dari dalam gawangnya. Gol tercipta berkat kerja sama apik Messi dan Xavi Hernandez.
Setelah memberikan umpan pada Xavi, Messi langsung menusuk ke dalam kotak penalti di sisi kiri wilayah Santos. Xavi pun dengan brilian memberi umpan akurat pada Messi.
Lolos dari kawalan bek Santos, Messi dengan dingin memperdaya Rafael yang hendak maju menutup ruang tembaknya.
Tujuh menit kemudian, giliran Xavi mencatatkan namanya di papan skor. Jenderal lapangan tengah El Barca itu berhasil memanfaatkan umpan Dani Alves dari sisi kanan. Setelah memperdaya seorang bek Santos, Xavi melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau Rafael. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Barcelona.
Si "Anak Hilang" Fabregas akhirnya menutup pesta gol Barcelona di babak pertama. Dani Alves kembali memberi kontribusi penting.
Umpan Alves ke dalam kotak penalti disambut Messi. Setelah mengutak-atik si kulit bundar, Messi memberikan umpan back-hell pada Alves yang menerobos ke kotak terlarang.
Dengan sekali sentuhan, Alves memberikan umpan manis pada Fabregas, yang langsung melepaskan tembakan ke jala Santos.
Memasuki babak kedua, Fabregas langsung mengancam gawang Santos. Beruntung, Rafael masih mampu menepis bola hasil sepakan Fabregas.
Beberapa menit berselang, Neymar coba membalas. Tapi, sundulan pemain muda terbaik Brasil ini masih melaang jauh di atas mistar gawang Barcelona.
El Barca terus mendapat peluang di babak kedua. Namun, hanya satu gol yang bisa ditambahkan oleh El Barca. Messi menambah pundi-pundi golnya di menit ke-82.
Alves kembali memberikan assist bagi gol El Barca. Umpan manis Alves diteruskan dengan gemilang oleh Messi. Hingga laga berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona.(*)

Penulis: Juang Naibaho  |  Editor: Juang Naibaho(tribunnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar