Featured Video

Minggu, 18 Desember 2011

Tragedi Mesuji Ramai Diberitakan di Luar Negeri


KOMPAS/YULVIANUS HARJONOInilah kondisi jalan yang hancur dan berlumpur menuju ke Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Lampung, tempat terjadinya konflik antara warga dan perusahaan perkebunan sawit yang akhir-akhir ini mencuat. Belasan wartawan, Kamis (16/12/2011), beramai-ramai menuju kampung yang tak mudah dijangkau itu.

MESUJI,
Serangkaian tragedi berdarah dan terungkapnya video yang disebut-sebut pembantaian petani di Mesuji, baik yang masuk Lampung maupun Sumsel, ternyata juga ramai diberitakan media asing.
Isu soal serangkaian konflik berdarah ini tidak hanya ramai dibicarakan di dalam negeri, melainkan juga menyita perhatian publik asing beberapa hari terakhir.
BBC News, media ternama yang bermarkas di Inggris misalnya, membuat judul "Pemerintah Indonesia Menyelidiki Kasus Pemenggalan Kepala Petani" pada Rabu (15/12/2011). Judul yang mirip juga diberitakan kantor berita Associated Press kemudian CBS News.
Berita juga gencar diberitakan di Australia. "Beberapa waktu lalu saya juga dikontak radio Australia mengenai hal ini," ujar Oki Hajiansyah Wahab, aktivis Aliansi Gerakan Reformasi Agraria yang aktif mengadvokasi soal konflik agraria di Mesuji, Jumat (16/12/2011) sore kemarin.
KOMPAS.com

TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar