Featured Video

Kamis, 23 Agustus 2012

Atasi Reading 4-2, Chelsea Pimpin Klasemen


Chelsea membukukan kemenangan keduanya di Liga Primer Inggris, usai menaklukkan tim promosi Reading 4-2 di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (23/8) dini hari.


Chelsea sukses meraup tiga angka untuk membawa ke puncak klasemen Liga Primer, setelah akhir pekan lalu juga berhasil menang 2-0 atas Wigan Athletic.

The Blues mengawali laga dengan meyakinkan dan memperoleh sejumlah peluang emas di awal babak pertama. Termasuk melalui pergerakan brilian Fernando Torres di kotak penalti yang melewati penjagaan beberapa pemain Reading. Sayang, bomber Spanyol itu tidak berhasil menyelesaikan peluang dengan baik.

Ramires juga sempat mengancam gawang Adam Federici setelah dirinya menyambut umpan Juan Mata ke sisi kanan. Sayang, tendangan Ramires juga masih terlalu mudah diantisipasi Federici.

Nah, saat memasuki menit 18, Chelsea bisa mendapatkan gol lewat titik putih. Pelanggaran bek The Royals, Chris Gunter terhadap Eden Hazard langsung diganjar wasit Lee Mason hadiah penalti untuk tuan rumah. Frank Lampard yang dipercaya menjadi algojo kembali melakukan tugasnya dengan baik. Chelsea pun unggul 1-0.

Sial bagi Chelsea, keunggulan mereka hanya bertahan tujuh menit. Saat laga memasuki menit 25, giliran gawang Petr Cech bergetar menyusul gol Pavel Pogrebnyak. Pogrebnyak yang lolos dari kawalan dengan jeli menanduk umpan silang Garath McCleary.

Gol tersebut menyuntikkan rasa percaya diri bagi anak-anak asuh Brian McDermott. Punggawa The Royals pun segera menggenjot permainan mereka serta menaikkan tempo permainan. Hasilnya, tiga menit setelah gol Pogrebnyak, Reading balik memimpin berkat tendangan bebas Danny Gutherie. freekick terjadi akibat pelanggaran John Terry terhadap kapten Reading Jobi McAnuff.

Sialnya Cech melakukan blunder, dan menyebabkan bola terlepas dan menggetarkan gawangnya. Hingga jeda skor 2-1 tetap bertahan untuk Reading.

Di babak kedua, Di Matteo maupun McDermott melakukan penggantian pemain. The Blues kembali menemukan kepercayaan diri dan berhasil menguasai jalannya laga.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat gol cantik Cahill di menit 69 setelah menerima assist Eden Hazard. 

Tidak ingin kehilangan momentum, McDermott pun melakukan penggantian guna memberikan penyegaran bagi skuatnya. Sayang, upaya McDermott tidak mampu menghentikan laju Chelsea.

Di menit 81, Chelsea jutsru mengungguli Reading 3-2 berkat kerja sama apik Ashley Cole dan Torres. Keduanya berhasil merangsek ke area pertahanan The Royals sebelum Cole melepaskan umpan silang kepada bomber Spanyol yang sudah menunggu di mulut gawang.

Peluang Reading membawa satu angka dari Stamford Bridge sirna menyusul gol Branislav Ivanovic di penghujung injury time. Hazard kembali menjadi dirijen lapangan dengan memberikan bola kepada Ivanovic untuk mencetak gol pamungkas The Blues.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar