Featured Video

Kamis, 23 Agustus 2012

Kejar Lorenzo, Pedrosa Bidik Kemenangan Pertama di Brno



Getty Images
Jakarta - Dani Pedrosa punya hasrat besar untuk terus merapatkan jarak dan mengambil alih puncak klasemen dari Jorge Lorenzo. Perjuangannya itu berlanjut saat dia mengincar kemenangan pertamanya di Sirkuit Brno.

Kemenangan di MotoGP Indianapolis akhir pekan kemarin makin mendekatkan Pedrosa dengan puncak klasemen. Punya 207 poin, jagoan Honda itu sementara ini hanya terpaut 18 angka saja dari Lorenzo.

Peluang untuk kembali merapatkan jarak terbuka lebar akhir pekan ini, saat dihelat MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno. Punya performa sangat stabil di sepanjang musim, Pedrosa jadi salah satu unggulan untuk menjejak podium teratas.

Itu akan menjadi perjuangan yang tak mudah buat Pedrosa karena dia sama sekali belum pernah menang di Brno pada ajang MotoGP.

"Brno adalah lintasan yang lebar dan cepat, yang memiliki tikungan cepat dan sangat penting untuk mendapatkan grip yang bagus. Honda tampil bagus dalam beberapa tahun terakhir di sini, jadi kami berharap juga bisa menunjukkan penampilan bagus di balapan kali ini," sahut Pedrosa dikutip dari IOL.

"Saya antusias dengan balapan di Brno dan akan bertarung untuk meraih kemenangan. Seting dan peralatan elektronik bisa jadi kunci, begitu juga dengan cuaca yang selalu mudah berubah di Republik Ceko," lanjut rider asal Spanyol itu.

Hasil terbaik Pedrosa di Brno adalah finis kedua pada musim 2009 dan 2010. Sementara tahun lalu dia gagal finis.

"Kami harus tetap fokus dan punya banyak opsi untuk setiap balapan yang akan dijalani," tuntas Pedrosa.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar