Featured Video

Kamis, 23 Agustus 2012

Clasico pertama bagi Tito Vilanova

Tito Vilanova
Tito Vilanova mengatakan siap turun dalam duel melawan Real Madrid.

Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona kembali bertemu, kali ini di leg pertama Piala Super, di Nou Camp, Kamis malam (23/08) atau Jumat dini hari WIB.

Bagi Tito Vilanova ini adalah duel clasico pertama sebagai manajer Barcelona, setelah menggantikan manajer lama Pep Guardiola.


Tahun lalu Vilanova, yang menjabat sebagai asisten Guardiola, dicolok matanya oleh manajer Real, Jose Mourinho.

Beberapa waktu lalu Mourinho secara terbuka meminta maaf dengan harapan insiden ini tak berlanjut menjadi sengketa berkepanjangan.

Di ajang liga, Barca mengawali musim dengan membantai Real Sociedad 5-1 sementara Real hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Valencia.

Namun Vilanova menepis anggapan bahwa timnya lebih diunggulkan di Piala Super ini.


Sama saja

"Tim baru akan mencapai puncak dalam beberapa bulan ke depan, sekitar April atau Mei. Saat ini semua tim berada dalam kondisi yang sama," kata Vilanova, dalam keterangan pers di Barcelona.

"Banyak pemain yang turun di Piala Eropa dan tim juga memiliki waktu persiapan yang sama. Saya tidak melihat perbedaan antara Barcelona dan Real," tandasnya.

Cristiano Ronaldo berharap bisa bermain lebih baik lagi dan membuktikan layak menyabet predikat pemain terbaik Eropa saat menghadapi penyerang Barca, Lionel Messi, pemain terbaik dunia tiga kali.

Leg pertama Piala Super musim ini adalah duel ke-12 Barca-Real sejak Mourinho diangkat menjadi manajer Real pada 2010.

Dalam duel ini, Barca menang lima kali dan kalah dua kali.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar