Featured Video

Kamis, 23 Agustus 2012

El Real Sudah Punya Strategi Anti-Messi


FOTO:Getty Images
Jakarta - Hingga sebelum musim lalu, Lionel Messi selalu jadi momok menakutkan buat Real Madrid. Tapi kini El Real sudah menemukan formula untuk mematikan Messi dan terbukti berhasil memandulkan dia selama 362 menit.

Jika Cristiano Ronaldo punya statistik bagus dalam tiga laga terakhir El Clascio, tidak demikian dengan Messi. Total sudah empat pertemuan Barca vs Madrid dilalui Messi tanpa mencetak satu pun gol.

Dikutip dari Marca, rentang waktu yang telah dilewati Messi tanpa menjebol gawang Iker Casillas kini sudah 362 menit. Gol terakhir Messi tercatat pada Piala Super Spanyol edisi tahun lalu, di mana dia membuat dua gol yang kemudian mengantar The Catalans menjadi juara.

Setelah penampilan di Piala Super Spanyol itu, Messi tampil penuh selama 90 menit di empat El Clasico (dua laga La Liga Primera dan dua pertandingan perempatfinal Copa Del Rey). Hasilnya? Sama sekali tidak ada gol tercipta atas nama Messi.

Di keempat pertandingan tersebut, statistik Messi berada di bawah normal. Tembakan yang dia lakukan lebih sedikit dibanding pertandingan lainnya dan dia lebih sering kehilangan bola.

Dan salah satu yang terburuk adalah saat Barca kalah 1-2 dari Madrid di Camp Nou pada ajang La Liga, yang semakin mendekatkan Madrid dengan titel juara. Dalam pertandingan tersebut Messi tidak sekalipun melepaskan tembakan ke arah target.

Seluruh fakta tersebut mengindikasikan kalau Madrid akhirnya punya formula untuk menghentikan pemain terbaik dunia itu. Sesuatu yang sebelumnya sulit dilakukan karena gawang Casillas justru menjadi sasaran paling disukai Messi dengan total telah 13 kali bikin gol dalam El Clasico.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar