Featured Video

Minggu, 12 Agustus 2012

Brasil Gagal Rebut Emas, Romario Salahkan Menezes


FOTO:Getty Images/Stanley Chou
London - Kegagalan Brasil meraih medali emas di cabang sepakbola putra Olimpiade 2012 mendapat kecaman dari Romario. Legenda Brasil tersebut menunjuk Mano Menezes sebagai biang keladi kekalahan dari Meksiko.

Dua gol Oribe Peralta di laga final yang dihelat di New Wembley, Sabtu (11/8/2012) malam WIB, hanya mampu dibalas Hulk pada masa injury time. Brasil kalah 1-2 dan harus memendam kembali impian mereka merebut medali emas pertama di Olimpiade.

Kekalahan itu boleh dibilang mengejutkan sebab mereka difavoritkan menang berkat penampilan ciamik sejak fase grup di mana mereka menyapu bersih seluruh partai.

Tak pelak Menezes sebagai pelatih dianggap sebagai sosok yang bertanggung jawab atas kekalahan Brasil tersebut. Kesalahan dalam memilih pemain dinilai Romario adalah penyebabnya.

Bintang Brasil di Piala Dunia 1994 yang kini berkecimpung di dunia politik tersebut juga mengharapkan Brasil tak lagi dilatih Menezes selapas Olimpiade ini. Tahun lalu Menezes juga gagal membawa Brasil mempertahankan titel Copa America setelah kalah di perempatfinal dari Paraguay.

"Semua hasil buruk ini terjadi karena Mano (Menezes). Ia adalah pelatih yang tak paham bagaimana memilih pemain dan bagaimana melakukan pergantian pemain," ujarnya seperti dilansir ESPN.

"Bagusnya mungkin ini adalah pertandingan terakhirnya sebagai pelatih Brasil," tuntas Romario.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar