Featured Video

Minggu, 12 Agustus 2012

Oscar: Meksiko Layak Menang


FOTO:Getty Images/Jeff J Mitchell
London - Diunggulkan merebut medali emas, Brasil justru gagal memenuhi ekspetasi tersebut setelah kalah dari Meksiko. Oscar menyebut Tricolore memang layak menang melihat performa mereka di laga final.

Berduel di New Wembley Stadium, Sabtu (11/8) malam WIB, Brasil harus kebobolan di detik 29 oleh gol Oscar Peralta. Berkali-kali menyerang dan mencoba mencari gol penyama kedudukan, Brasil selalu gagal.

Sampai pada akhirnya Peralta kembali menjebol gawang Gabriel Neto di menit 75 dan hanya mampu dibalas sekali oleh Hulk di injury time. Brasil kalah 1-2 dan gagal meraih medali emas pertamanya di Olimpiade.

Terkait kekalahan itu Brasil patut mengutuk kegagalan mereka mengonversi sejumlah peluang jadi gol. Sepanjang 90 menit mereka punya 19 shots termasuk empat yang mengarah ke gawang.

Maka wajar jika Oscar menyebut kekalahan pantas diterima timnya karena menyia-nyiakan peluang dan memuji Meksiko yang bermain lebih baik dari timnya.

"Sangat sulit menerima kenyataan kebobolan dengan cepat. Tentu saja itu berpengaruh kepada kami. Banyak peluang bagus yang juga kami tidak bisa manfaatkan," ujar pemain yang baru saja dibeli Chelsea ini di situs FIFA.

"Di babak kedua kami memulai dengan intensitas serangan yang tinggi, menekan hingga tengah lapangan, tetapi mereka kembali mencetak gol," lanjutnya.

"Dua gol Meksiko adalah "hadiah" dari kami, tetapi mereka memang tim bagus, mereka memafaatkan kesempatan yang ada, karenanya mereka layak untuk menang," tutupnya Oscar.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar