Featured Video

Rabu, 26 September 2012

Tolak Hapus Konten, Bos Google Brazil Diburu


foto









Cnetwork.in

Seorang hakim di Brazil telah memerintahkan penangkapan presiden Google Brazil, Fabio Jose Silva Coelho, setelah perusahaan gagal untuk menghapus sebuah video di Youtube. Pihak berwenang mengatakan video itu berisi fitnah terhadap salah satu kandidat walikota.


Hakim memerintahkan penghapusan video pekan lalu, namun Google menolaknya. Mereka berdalih tidak bertanggung jawab atas konten yang diposting di situs mereka.

Menurut media Brasil, video tersebut menunjukkan Alcides Bernal - calon walikota di kota Campo Grande - bersalah melakukan kejahatan.

Hakim Flavio Peren, yang duduk di pengadilan pemilu regional di provinsi Mato Grosso do Sul, memutuskan video itumelanggar undang-undang pemilihan kepala daerah. Tapi perintahnya untuk menghapus video itu diabaikan Google. 

Google mengatakan sedang mengajukan banding atas keputusan tersebut, menurut juru bicara perusahaan yang dikutip oleh kantor beritaReuters. Sebelumnya ia berpendapat bahwa internet seharusnya menjadi ruang bagi pemilih untuk bebas mengekspresikan pendapat mereka tentang kandidat untuk jabatan politik.


stp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar