Featured Video

Rabu, 03 Oktober 2012

Timnas U-23 Berlatih Setahun di Spanyol, Target Emas di SEA Games 2013


FOTO:detiksport/amel
Jakarta - Disponsori swasta, timnas Indonesia U-23 akan berlatih selama satu tahun di Spanyol, guna mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2013, dengan target medali emas.

Program tersebut disampaikan PSSI dalam jumpa pers pada hari Selasa (2/10/2012) sore di Gedung Energy, SCBD, Jakarta. Disebutkan Ketua Umum Djohar Arifin, timnas akan bertolak ke Catalan pada Januari mendatang.

"Direktur Teknik Barcelona yang akan mengatur program timnas selama di Spanyol. Latihan ini untuk tingkatkan skill, speed, dan endurance," ungkap Djohar.

Selama pelatihan di negara Eropa tersebut, timnas juga akan melakukan beberapa pertandingan uji coba dengan klub-klub top, seperti Arsenal U-21, Barcelona U-21, Tottenham U-21 dan Chelsea U-21. Ada kemungkinan pula tim berlatih bersama tim (senior) Barcelona.

Mengenai dana program besar tersebut, PSSI menggandeng pihak swasta dari Nine Sport, yang akan menanggung semua biaya.

"Kami bekerja sama dengan Nine Sport. Ini tentunya membutuhkan dana yang cukup banyak. Dana semua dari Nine Sport sebesar Rp 30 miliar,” imbuh Djohar.

"Kami berharap dukungan masyarakat Indonesia. Penantian selama 21 tahun, kami ingin Indonesia mampu meraih medali emas," timpal CEO Nine Sport, Arief Putra Wicaksono.

Sementara itu, pelatih timnas U-13 Aji Santoso menyambut gembira program latihan di Spanyol ini. Buat dia ini merupakan kesempatan yang sangat besar untuk meningkatkan kualitas tim guna mewujudkan target emas di SEA Games 2013 di Myanmar.

"Target kami jelas emas di SEA Games. Ini merupakan kesempatan besar. Saya harap dengan ujicoba bersama tim kelas Spanyol itu mampu meningkatkan kualitas timnas. Bagaimana tim bisa tampil maksimal di SEA Games nanti," ujar Aji.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar