Featured Video

Rabu, 03 Oktober 2012

Barca Menang Dua Gol Tanpa Balas Alias 2-0.


FOTO:REUTERS/Jose Manuel Ribeiro
Lisbon - Kekalahan jelas takkan diterima siapa pun dengan menyenangkan, termasuk oleh Pelatih Benfica Jorge Jesus. Tetapi ia juga "memaklumi" karena timnya kalah dari Barcelona, yang ia sebut tim terbaik di dunia.

Di Estadio da Luz, Rabu (3/10/2012) dinihari WIB, Benfica harus mengakui keunggulan Barca yang datang bertamu. Barca menang dua gol tanpa balas alias 2-0.

Alexis Sanchez membuka kemenangan Barca saat laga baru berjalan enam menit saja. Di paruh kedua, tepatnya menit 56, Cesc Fabregas menutup kemenangan Barca. Dicatat situs UEFA, kedua gol itu lahir dariassist Lionel Messi.

Benfica, yang penguasaan bolanya didominasi Barca dengan 29%-71%, sebenarnya bukan tanpa peluang. Benfica bahkan mencatat 12 tembakan (delapan tepat sasaran) yang mana lebih banyak dari Barca dengan 10 tembakan (tujuh tepat sasaran).

Dengan kenyataan itu boleh jadi kubu Benfica sedikit banyak merasa geregetan karena akhirnya harus kalah 0-2. Tetapi secara sportif, kekalahan pun diterima dan diakui.

"Kami bermain menghadapi tim terbaik dunia," puji Jorge Jesus di situs resmi UEFA.

"Kami bermain bagus di babak pertama dan tidak layak ketinggalan di saat turun minum, tapi Barca memang lebih efektif," akunya.

Hasil itu membuat Barca kini memuncaki klasemen Grup G dengan 6 poin hasil dari dua laga, diikuti Celtic (4 poin), Benfica (1 poin), dan Spartak Moskow (0 poin).

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar