Featured Video

Rabu, 03 Oktober 2012

Ratusan Buruh Bergerak ke Pelabuhan Tanjung Priok, Lalin Cilincing Macet Parah

Jakarta Ratusan Buruh dari serikat buruh transportasi Indonesia mulai menggelar aksinya di Jakarta Utara. Mereka bergerak dari Jalan Cakung Cilincing ke arah Pos 9, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Akibat aksi ini lalu lintas dari Cilincing arah Tanjung Priok mengalami kepadatan. 


Pantuan detikcom, Rabu (3/10/2012), bergerak dari arah Jalan Cakung Cilincing ke arah Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan 700 motor dan 
sebuah truk kontainer. Truk ini digunakan untuk mengangkut rekan-rekan mereka di pinggir jalan. Para buruh juga meminta agar sopir-sopir kontainer yang ada di tempat parkir kontainer untuk ikut demo. 

Para buruh juga sempat melakukan sweeping ke beberapa lokasi tempat para buruh biasanya bekerja. Saat di jalan para buruh juga memarahi para sopir kontainer yang masih melakukan pekerjaannya. Ada juga beberapa orang yang melempari truk kontainer yang melintas di kawasan Cilincing. 

Akibat iring-iringan ini polisi harus menerapkan sistem contra flow dari Cilincing ke arah Pelabuhan Tanjung Priok. Akibat sistem ini lalu lintas dari Cilincing arah Tanjung Priok macet parah. Polisi juga mengawal dengan ketat, ada sekitar 400 orang petugas kepolisian yang berjaga-jaga di sepanjang jalan Cilincing arah Tanjung Priok.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar