Featured Video

Rabu, 03 Oktober 2012

Samsung Gugat iPhone 5



iPhone 5 (Ist)
Jakarta - Keinginan Samsung untuk menggugat Apple usai peluncuran iPhone 5 bukan isapan jempol. Kabarnya, file gugatan telah dimasukkan vendor asal Korea Selatan tersebut ke pengadilan Amerika Serikat.

Sayangnya tidak disebutkan secara terperinci masalah utama yang menyebabkan iPhone 5 diseret ke meja hijau' Samsung hanya menyebutkan bahwa ponsel cerdas terbaru Apple tersebut melanggar paten.

"Samsung telah memulai investigasi produk Apple iPhone 5. Ponsel itu setidaknya menyalahi dua standar paten dan enam fitur paten kami," tukas juru bicara Samsung, yang detikINET kutip dari Reuters, Selasa (2/10/2012).

"Kami memang mempunyai sedikit pilihan akan tetapi ini merupakan langkah nyata untuk melindungi inovasi dan hak kekayaan intelektual kami," tambahnya.

Walau tidak disebutkan paten apa yang akan digugat Samsung, sebelumnya, dilaporkan Samsung akan mempermasalahkan fitur konektivitas 4G LTE di iPhone 5.

Samsung belum lama ini kalah di pengadilan California melawan Apple dan didenda USD 1 miliar. Juri pengadilan menilai beberapa produk Samsung melanggar paten Apple.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar