Featured Video

Rabu, 16 Januari 2013

Barca Minta Guardiola Tak Bajak Pemain-pemain Mereka


FOTO:AFP/Josep Lago
Barcelona - Pep Guardiola punya ikatan emosional yang sangat kuat dengan pemain-pemain Barcelona sekarang. Tapi, kalau musim depan Guardiola melatih klub lain, dia diminta tidak membajak penggawa The Catalans.

Guardiola meraih kesuksesan luar biasa saat bekerja di Camp Nou pada periode 2008-2012. Dia mempersembahkan total 14 gelar untuk Barca.

Saat ini, Guardiola sedang cuti dari sepakbola dan dia sudah menyatakan siap kembali melatih pada musim depan. Belum diketahui klub mana yang akan dia tangani, tapi Chelsea, Manchester City, dan Bayern Munich dilaporkan tertarik memanfaatkan jasa pria 41 tahun itu.

"Bagi semua fans Barca, akan sulit untuk melihat Pep melatih tim lain, tapi kami akan mulai terbiasa dengan itu," ujar Presiden Barca, Sandro Rosell, kepada RAC 1.

Yang membuat Rosell cukup khawatir adalah kemungkinan Guardiola mencoba menggoda bintang-bintang Barca agar pindah ke klub yang dia latih kelak. Dia berharap Guardiola tak melakukan hal itu.

"Saya berharap dia memfokuskan perhatiannya kepada pemain-pemain lain, bukan pemain-pemain kami, saat waktu untuk membangun proyek barunya tiba," katanya.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar