Featured Video

Rabu, 16 Januari 2013

Madrid Bekuk Valencia 2-0


FOTO:AFP/DOMINIQUE FAGET
Madrid - Real Madrid meraih hasil maksimal di leg pertama perempatfinal Copa del Rey kontra Valencia. El Real menang dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (16/1/2013) dinihari WIB, Madrid mencetak gol di babak pertama lewat Karim Benzema. Kemudian di babak kedua gol bunuh diri Anders Guardado menambah keunggulan mereka.

Dengan kemenangan 2-0 ini relatif membuat langkah Madrid lebih mudah saat melawat ke kandang Valencia pekan depan untuk melakoni laga leg kedua.

Jalannya Pertandingan

Di menit kedua Ronaldo sudah mengancam gawang Valencia ketika free kick-nya dari dekat kotak penalti nyaris masuk andaikan bola tidak melenceng tipis di sisi gawang.

Enam menit setelahnya Ronaldo kembali dari situasi bola mati menembak kencang si kulit bundar tapi malah tak menemui sasaran karena bola melayang di atas mistar.

Valencia dapat peluang pertama di menit 16 lewat tembakan Tino Costa tapi Iker Casillas dengan sigap menepisnya.

Dua kali tim tamu mengancam gawang Casillas lewat Jonas. Di menit 34 tembakan Jonas masih melebar dan dua menit kemudian Casillas menghadang laju bola hasil sepakan Jonas dari jarak dekat.

Benzema! striker asal Prancis itu membawa Madrid memimpin di menit 37 lewat skema serangan balik yag dibangun Michael Essien yang mengumpan kepada Sami Khedira dan diteruskan ke Benzema, yang dengan mudahnya mengirimkan bola ke jala Vicente Guaita.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai dan Valencia mengambil inisiatif serangan. Di menit 52 sundulan Victor Ruiz meneruskan bola free kick namun masih tak menemui sasaran.

Di menit 63 Ronaldo melepaskan sundulan menyusul bola korner namun si kulit bundar tepat mengarah ke pelukan Guaita.

Jonas melepas peluang emas di depan gawang pada menit 67. Diawali bola rebound hasil tendangan Roberto Soldado yang ditepis Casillas, Jonas yang tak terkawal malah mengarahkan bola ke samping dan bukan ke gawang yang sudah kosong ditinggal Casillas.

Madrid malah menggandakan keunggulan di menit 73 ketika Andres Guardado yang coba menghalau crossing datar Fabio Contreao malah mengarahkan bola ke jala sendiri.

Di menit 80 Ronaldo kembali membuang peluang ketika tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihadang Guaita. Skor pun 2-0 jadi penutup laga ini.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas; Essien, Albiol, Carvalho, Marcelo (Coentrao 45'); Xabi Alonso, Khedira; Modric (Di Maria 62'), Ozil, Ronaldo; Benzema (Higuain 69')

Valencia: Guaita; Pereira, Rami, Ruiz (Ricardo Costa 75'), Guardado; Banega, T. Costa (Gago 83'); Piatti, Parejo, Jonas; Soldado


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar