Featured Video

Selasa, 29 Januari 2013

Inilah "Great Wall" Ala Ranah Minang


img

Janjang Koto Gadang adalah destinasi wisata baru di Bukittinggi. Lokasinya tidak jauh dari Lobang Jepang. detikTravel berkesempatan datang ke peresemian destinasi baru ini pada Minggu (27/1/2013) (Indra/detikTravel)


img

Janjang Koto Gadang juga disebut-sebut mirip dengan Great Wall di China. Tempat ini menghubungkan Bukittinggi dan Agam. Medan yang dilalui pun cukup menantang (Indra/detikTravel)


img

Memasuki kawasan ini, pengunjung akan melalui jalan menurun. Kemudian bertemu dengan panorama Ngarai Sianok, persawahan dengan tebing-tebing nan indah (Indra/detikTravel)


img

Pemandangan Ngarai Sianok dan kaki Gunung Singgalang terlihat jelas dari sini. Tebing-tebing cantik dari Ngarai Sianok akan memanjakan mata. Berfoto-foto di Jajang Koto Gadang pun sungguh menyenangkan (Indra/detikTravel)


img

Total jarak yang ditempuh untuk menuntaskan 'Great Wall' ini adalah sekitar 1 Km. Asyiknya, tempat ini juga cocok untuk trekking (Indra/detikTravel)



img

Selain itu, di sana ada juga jembatan gantung dan anak tangga yang tinggi. Beberapa titik pun disiapkan pos-pos, untuk tempat beristirahat para pengunjung (Indra/detikTravel)



img

Ada baiknya Anda menyiapkan stamina dan mematuhi beberapa peraturan di sana demi keselamatan. Selamat menjelajahi 'Great Wall' ala Sumatera Barat. Rancak Bana! (Indra/detikTravel)


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar