Featured Video

Rabu, 28 September 2011

Dikalahkan Arbil, Persipura Tersingkir



Arbil - Perjalanan Persipura Jayapura di Piala AFC tahun ini berakhir di babak perempatfinal. Kekalahan 0-1 dari Arbil SC di leg kedua membuat Mutiara Hitam kalah agregat 1-3.

Dalam laga di Francouse Al-Hareeri Stadium, Selasa (27/9/2011), Arbil lebih banyak mendominasi permainan. Tapi, performa cemerlang Yoo Jae Hoon di bawah mistar Persipura membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Arbil akhirnya berhasil unggul. Gol diciptakan oleh Amjed Radhi.

Karena kalah 1-2 di leg pertama, maka secara agregat pasukan Jacksen F. Tiago kalah 1-3. Hasil ini membuat kiprah mereka pun terhenti.

Jalannya pertandingan

Arbil mengancam pada menit kelima. Usai mengecoh Victor Igbonefo, Nabeel Sabah melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Yoo Jae Hoon.

Yoo kembali menyelamatkan gawang Persipura pada menit ke-33. Kiper asal Korea Selatan itu berhasil menghentikan sepakan Amjed Radhi dari jarak dekat.

Persipura sempat punya kans tiga menit kemudian. Tapi, umpan terobosan yang ditujukan kepada Boaz Solossa lebih dulu disergap oleh Mohammed Kassid.

Gawang Persipura nyaris bobol pada menit ke-41. Namun, tembakan first time Luay Salah secara luar biasa bisa ditepis oleh Yoo.

Pada menit ke-60, Arbil memecah kebuntuan lewat gol Radhi. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Persipura, tembakan Radhi bersarang di pojok gawang Yoo.

Dalam kondisi kalah agregat 1-3, Persipura mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya. Sepakan Boaz pada menit ke-65 masih belum menemui sasaran.

Saad Abdulameer mendapatkan peluang pada menit ke-80. Namun, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bisa dijinakkan oleh Yoo.

Semenit berselang, peluang terbaik Persipura hadir. Boaz yang melakukan penetrasi ke kotak penalti melepaskan tendangan keras. Namun, Kassid masih bisa membaca arah bola dan menepisnya.

Boaz membuang peluang pada menit ke-87. Lolos ke kotak penalti Arbil, dia memilih untuk menembak ke gawang meski ada rekannya yang berdiri bebas. Tembakannya pun masih bisa diamankan oleh Kassid.

Susunan pemain:
Arbil: Mohammed Kassid, Saad Atiyah, Mahdi Kareem (Hussein Ali Waheed 25'), Aws Ibrahim, Ahmed Ibrahim, Saad Abdulameer Luaibi, Qusay Muneer, Muslim Mubarak, Luay Salah (Hussein Abdul-Wahed 88'), Nabeel Sabah, Amjed Radhi

Persipura: Yoo Jae Hoon, Bio Paulin, Victor Igbonefo, Ricardo Salampessy (Stevie Bonsapia 46'), Yohanis Tjoe, Ian Kabes, Gerald Pangkali (Lukas Mandowen 98'), Tinus Pae (David Laly 75'), Zah Rahan, Boaz Solossa, Titus Bonai
( mfi / din ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar