Featured Video

Rabu, 21 September 2011

Gelaran Kompetisi LSI Mundur Satu Hari


                                                   Tri Goestoro


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 
Pesta kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia, Liga Super Indonesia (LSI) mundur satu hari dari jadwal yang telah direncanakan menjadi 9 Oktober 2011. Sebelumnya PSSI mengatakan LSI akan dimulai pada 8 Oktober 2011.
"Rencananya LSI dimulai 9 Oktober 2011," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro di kantor PSSI, Selasa (20/9/2011).
Dalam pelaksaannya, LSI berada dalam naungan Badan Liga Indonesia (BLI) yang dipimpin oleh Harbiansyah. BLI diberi kewenangan oleh PSSI untuk  membahawi Liga Profesional dan Liga amatir.
Sementara itu, untuk LSI telah di tetapkan akan dilaksanakan oleh perusahaan PT Liga Prima dengan Widjajanto sebagai CEO.
"Lalu, sesuai dengan ketentuan yang ada baik menyangkut fakta maupun hasil kongres terakhir di Bali, maka  diputuskan kompetisi menggunakan format yang sama, satu wilayah dan diikuti 18 peserta hasil kompetisi tahun lalu," papar Tri Goestoro.
"Lalu bahwa untuk Divisi Utama, sesuai dengan kongres Bali akan diikuti oleh 44 klub dibagi dalam 4 wilayah. Perincian mengenai Divisi Utama akan diserahkan kepada BLI untuk membuat rencnaanya dan dikembalikan kepada anggota Komite Eksekutif (Exco)," pungkasnya.

Penulis: Iwan Taunuzi  |  Editor: Johnson Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar