Featured Video

Rabu, 21 September 2011

Timnas U-23 Malaysia Mulai Perburuan Tiket Olimpiade 2012



shutterstock
JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas sepak bola U-23 Malaysia --salah satu calon lawan Indonesia di SEA Games XXVI, November mendatang-- memulai perburuan tiket lolos ke Olimpiade 2012 London dengan menantang juara Asian Games, Jepang, pada laga putaran terakhir kualifikasi Olimpiade 2012 Grup C zona Asia di Stadion Tosu, Saga, Jepang, Rabu (21/9/2011) ini.


Malaysia adalah satu-satunya tim ASEAN yang masih bertahan di putaran terakhir kualifikasi Olimpiade 2012, bersama 11 negara Asia lain yang dibagi ke dalam tiga grup.
Malaysia satu grup dengan Jepang, Bahrain, dan Suriah di Grup C. Semua tim dalam satu grup akan bertemu satu sama lain dalam laga kandang dan tandang yang berlangsung hingga 14 Maret 2012. Juara di masing-masing grup akan lolos otomatis dan tampil di Olimpiade 2012 London. Runner-up di masing-masing grup bakal bertarung satu sama lain dalam babak play-off, di mana tim pemenang akan menghadapi tim peringkat keempat kualifikasi zona Afrika untuk memperebutkan satu tiket lolos ke London 2012.
Malaysia lolos ke putaran ke final setelah menyingkirkan Lebanon dengan agregat 2-1 di putaran kedua.
"Kami harus meminimalisasi kesalahan-kesalahan jika ingin memenangkan laga. Saya belum menetapkan target, tetapi kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik," kata Ong Kim Swee, Pelatih Timnas U-23 Malaysia, seperti dikutip situs resmi AFC (www.the-afc.com).
"Kami bertekad meraup poin-poin penuh dalam seluruh tiga laga kandang kami. Jika bisa melakukan hal itu, kami masih berpeluang lolos. Jepang adalah juara Asean Games di Guangzhou. Mereka punya pemain-pemain kuat dan superior dari segi teknik. Bahrain salah satu tim terbaik di Asia Barat dan mereka terorganisasi dengan baik. Suriah sangat konsisten akhir-akhir ini dan bermain di Asia Barat tidak akan mudah bagi kami."
Bagi Malaysia, yang saat ini berstatus juara bertahan SEA Games, laga itu juga bisa dijadikan pemanasan jelang SEA Games XXVI, November mendatang. Dalam dua bulan terakhir, Timnas U-23 Malaysia tak kurang menjalani 13 laga, termasuk sejumlah uji coba di Slowakia serta uji coba internasional melawan tim U-23 Qatar, U-23 Oman, serta klub Arbil SC yang menaklukkan Persipura 2-1 pada leg pertama pertama perempat final Piala AFC di Jayapura, pekan lalu.
Permainan Malaysia harus diwaspadai tim-tim ASEAN lainnya, termasuk Indonesia, terkait persaingan di cabang sepak bola SEA Games XXVI, November mendatang. Indonesia, yang langsung tersingkir di putaran pertama kualifikasi Olimpiade 2012 saat masih ditangani Pelatih Alfred Riedl, ditargetkan merebut medali emas di SEA Games tahun ini. (SAM/AFC.com/FIFA.com, AFP)
  Pembagian grup putaran terakhir kualifikasi Olimpiade 2012 zona Asia
Grup A Korea Selatan Oman Qatar Arab Saudi
Grup B Australia Irak Uni Emirat Arab (UEA) Uzbekistan
Grup C Bahrain Jepang Malaysia Suriah Jadwal laga Rabu (21/9) Korea Selatan vs Oman (Grup A) Arab Saudi vs Qatar (Grup A) Uzbekistan vs Irak (Grup B) Australia vs UEA (Grup B) Suriah vs Bahrain (Grup C) Jepang vs Malaysia (Grup C)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar