Featured Video

Rabu, 21 September 2011

Irvan Persembahkan Medali Perak


Padang Panjang - Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang kembali menuai sukses. Salah seorang santrinya, berhasil merebut prestasi sebagai Juara II pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang berlangsung di Manado 11-15 September lalu. 
MI DINIYYAH PERINGKAT TIGA NASIONAL
Muhammad Andi Irvan, murid Madrasah Ibtidaiyah Rahmah El-Yunusiyyah (MI-REY) Perguruan Diniyyah Puteri, mempersembahkan medali perak untuk Sumatra Barat.
“Bangga akan prestasi yang diraih, Wakil Walikota Padang Panjang H. Edwin, langsung menyambut kedatangannya. Perguruan Diniyyah Puteri pun langsung menggelar acara syukuran atas prestasi yang luar biasa ini,” terang Kepala Divisi Humas Perguruan Diniyyah Puteri, Ahmad Rifai kepada Singgalang, Selasa (20/9), di Padang Panjang.
Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Fauziah Fauzan pun tak kalah gembira dan bersyu-kurnya atas prestasi yang dipersembahkan Irvan. Penataan kembali sistem manajemen di lingkungan perguruan yang didirikan Rahmah El-Yunusiyyah itu, populer dengan istilah re-engineering yang dicanangkan sejak tujuh tahun lalu, memang telah membuahkan prestasi demi prestasi yang gemilang, baik di dalam negeri mapun di negara tetangga, Malaysia.
Pada 2007, terang Fauziah, madrasah tempat Irvan bersekolah, berhasil mencapai peringkat tiga dari 18 ribu Madrasah Ibtidaiyah se-Indonesia.
Kini, Irvan kembali mengharumkan nama lembaga pendidikan itu. Di tingkat sekolah menengah, prestasi gemilang juga diraih Yulizawarti, M.Pd. Kepala Madrasah Aliyah Kulliyatul El-Muallimat (MA-KMI) itu berhasil meraih prestasi Juara III pada penilaian kepala SMA/SMK/MA tingkat Sumbar.
Menurut Ahmad, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang Kenedi Dt. Kupiah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Asra Faber, mengaku bangga pula atas prestasi yang ditoreh Diniyyah Puteri. Sebagai aset kota Serambi Mekkah, perguruan ini telah mengharumkan nama Kota Padang Panjang ke mana-mana.
Sejalan dengan berbagai keberhasilan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kenedi dan Kepala Kementrian Agama Kota Padang Panjang, Asra faber mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan Perguruan Diniyyah Puteri dan perguruan ini adalah asset Kota Padang panjang yang telah dikenal kemana-mana.
“Terima kasih atas terobosan, inovasi dan prestasi gemilang yang diraih Perguruan Diniyyah Puteri. Prestasi ini telah membuat harum nama Padang Panjang. Ini jelas memberi dukungan kuat terhadap upaya pemko merealisasikan program-program pembangunan di bidang pendidikan,” kata Walikota Padang Panjang H. Suir Syam yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Saharuddin.
Perguruan Diniyyah Puteri sendiri, memberi bonus uang tunai sebesar Rp1 juta kepada Irvan serta memberi penghargaan berupa kenaikan gaji dua kali lipat untuk guru pendampingnya, Sumiyati, yang telah mengasah bakat murid-murid MI REY di bidang IPA dengan tekun dan tanpa pamrih. Irvan adalah murid Kelas VI MI REY, putra kedua pasangan Suardi dan Nelvayenti.(006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar