Featured Video

Jumat, 14 Oktober 2011

148 ATLET SUMBAR KE PON


PADANG, HALUAN – Tim Sepakbola Pra PON Sumbar pastikan satu tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII-2012 Riau Mendatang.
Dengan demikian saat ini Sumbar telah meloloskan sebanyak 148 atlet dari 16 Cabang Olahraga untuk berlaga pada PON 2012 di Riau mendatang.

Setelah menunggu beberapa  lama untuk melangsungkan putaran ke-dua kualifikasi PON cabang sepakbola wilayah Sumatera, akhirnya PSSI pusat memutuskan untuk meloloskan juara grup wilayah Sumatera. Hal ini dijelaskan pelatih kepala tim Sumbar Suprianto kepada Haluan usai menerima fax dari Pengprov PSSI Sumbar Kamis (13/10).
Fax dengan nomor surat 1889/PGD/106/X-11 yang dikirim PSSI Pusat tertanggal 10 Oktober 2011 ini, men­yatakan bahwa juara grup dari wilayah Sumatera dan Sulawesi otomatis lolos ke PON. Se­men­tara runner up grup akan menjalani playoff di Jakarta pada Kamis (27/10) men­datang.
Fax tersebut juga ditem­buskan ke Ketua PSSI Pusat, Komite Eksekutif, serta Ko­mite Kompetisi, serta di­tujukan ke enam provinsi yakni, Sum­bar, Jambi, Sumut, Bengkulu, Gorontalo, serta Sulawesi Tenggara.
Pada kualifikasi putaran pertama yang dihelat mulai 21-26 Juni lalu di Stadion Haji Dimuthala Lampineung Banda Aceh, tim Sumbar sukses tampil sebagai juara grup wilayah I.didampingi Sumatera Utara (runner-up wilayah I), sekaligus menyingkirkan tim tuan rumah Nangroe Aceh Darussalam (NAD) serta Kepulauan Riau (Kepri).
Sementara pada wilayah II yang dihelat di Bengkulu, tim Jambi sukses menjadi juara serta tuan rumah Bengkulu tampil sebagai runner-up. Mereka sukses menyingkirkan Sumatera Selatan, Bangka Belitung , serta Lampung. Dengan demikian secara oto­matis Sumatera Barat dan Jambi berhak mendapatkan tiket untuk berlaga di PON. Sedangkan Sumatera Utara harus melakoni laga play off dengan Bengkulu.
“Setelah menunggu lama, akhirnya Komite Kompetisi PSSI mengemukakan hasil rapat mereka. Dan Alham­dulillah kami lolos secara otomatis. Untuk selanjutnya kami tinggal mempersiapkan program jelang melakoni laga yang sesungguhnya di Riau. Untuk jadwal Pelatda masih akan kami bicarakan dengan pengurus,” tegasnya.
Sementara pada wilayah Sulawesi, Gorontalo juara grup A, serta Sulawesi Tenggara juara grup B, juga lolos secara otomatis untuk berlaga di PON.  (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar