Featured Video

Jumat, 14 Oktober 2011

Stoner Keluhkan Permukaan Phillip Island



AFP
Phillip Island - Menjadi yang tercepat di dua sesi free practice tak lantas membuat Casey Stoner senang. Kondisi permukanan Sirkuit Phillip Island yang bergelombang menjadi penyebabnya.Lucas Aditya - detiksport

Kondisi permukaan yang tidak rata itu sempat membuat Stoner terjatuh saat menjalani latihan bebas sesi pertama. Meski mengalami kecelakaan, Stoner tetap menunjukan dominasinya saat dengan catatan waktu tercepat 1 menit 30,475 detik di sesi pertama dan melambat menjadi 1 menit 30,535 detik di sesi kedua, di mana dia kembali menjadi yang terdepan.

Dengan kondisi permukaan balap yang lebih bergelombang sejak tahun lalu, Sirkuit Phillip Island membuat pembalap merasa tidak nyaman melaju di lintasan. Seusai sesi free practice kedua Jumat (14/10/2011) tadi, pembalap tuan rumah pun mengungapkan ketidaknyamanannya.

"Saya merasa sangat tidak nyaman dengan sepeda motor hari ini dan aku yakin kami mampu banyak melakukan perbaikan pada motor," sebutnya padaAutosport.

"Sirkuit ini tentu saja lebih bergelombang jika dibandingkan tahun lalu dan saya pikir akan sulit untuk mendapatkan motor dengan sentuhan 100 persen dengan kondisi sirkuit yang dapat membuat segala seuatu menjadi buruk," tambahnya.

Meskipun telah menemukan setelan motor yang dianggap lebih baik dari musim lalu, Stoner menilai gelombang yang ada di tengah lintasan membuat motor yang ditungganginya melaju tidak maksimal. Oleh karena itu dirinya masih akan mencati setelan paling pas bagi motornya untu memulai lomba.

"Kami memerlukan motor yang bisa dikendarai di lintasan yang tidak rata terutama bagian depan yang lebih baik, dan juga menemukan cengkraman yang lebih dibagian belakang." katanya

"Masih banyak pekerjaan sebelum kami mendapatkan setelan motor yang tepat untuk balapan dan kami tahu kami dapat melaju jauh lebih kencang," sebutnya optimistis.

Setingan motor yang tepat diperlukan oleh Stonner untuk membantu memenangi GP Australia, Kemenangan di seri ini akan memastikan gelar juara dunia tahun ini sekaligus jadi sebuah kado ulang tahun yang manis bagi Stoner yang mamasuki usia 26 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar