Featured Video

Rabu, 05 Oktober 2011

PESENAM PAYAKUMBUH DAN PADANG REBUT EMAS


PAYAKUMBUH, HALUAN — Dua pesenam pelajar Sumbar asal Kota Payakumbuh dan Padang, mengantarkan Sumatera Barat merebut tiga emas dalam nomor senam artistik putera, Pekan Olahraga pelajar Nasional (Popnas) di gedung  senam Persani Riau di Rumbai, Pekanbaru, Riau,  Minggu (2/10) malam.

Selasa (4/10) ini, pesenam Sumbar akan turun dalam no­mor senam ritmik sportif.­-Kedua pesenam yang me­raih medali emas itu, Ridho Musta dari nomor meja lompat dan Rino Efendi dari palang sejajar. Selain itu, Ridho yang berasal dari Payakumbuh itu yang juga mempersembahkan emas buat kontingen Kota Batiah pada Porprov Sumbar 2010,  meraih nilai  rata-rata tertinggi, 14,60, dengan lom­patan roche dan kasamatsu. Sedangkan, Rino merebut emas dari palang sejajar dengan capaian nilai 14,10.
Sementara, satu emas lagi direbut pesenam Sumbar dari nomor beregu putera. Ridho dan Rino, menjadi andalan regu Sumbar, yang turun pada  enam alat bersama dua pesenam Sumbar lainnya, Fadlul Rahman  dan Tio Rufinaldo. Laporan manager tim senam Sumbar Amin Leo dan pelatih Fachrul Rozi, dari Pekanbaru lewat telepon selulernya, Senin (3/10), pesenam artistik puteri gagal mempersembahkan medali dalam kejuaraan pelajar nasional ini. “Tim puteri kita masih tertinggal dari pesenam provinsi lain,” ucap Amin.
Dalam nomor senam ritmix sportif, dikatakan Amin Leo, pe­senam pelajar Sumatera Barat, ju­ga berpeluang merebut medali. Na­biela D. Allya Adof, salah satu pe­senam andalan Sumbar dalam no­mor ini, merupakan pesenam yang tergabung dalam Pratama Man­diri yang dibiayai KONI Pusat.
Ketua Umum Persani Suma­tera Barat Pujo Suseno, SE dan Ketua Bidang Pembinaan Pres­tasi Persani, Jhon Kenedi, begitu mendapat laporan dari manager tim senam, Amin Leo, mengaku senang dan puas dengan prestasi yang diukir kedua pesenam tersebut.  Kedua pesenam terse­but, punya peluang untuk mem­per­kuat tim senam Sumbar, menuju babak prakualifikasi PON XVIII/2012, yang akan diadakan di Jakarta, Desember mendatang.
Menurut Pujo Suseno, Per­sani Sumbar, akan berusaha meloloskan empat pesenam putera dan empat  pesenam puteri pada PON XVIII di Perkanbaru, Riau, tahun depan.(h/smt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar