Featured Video

Rabu, 05 Oktober 2011

Suara Anjing Tentukan Hasil Pemilu


shutterstock
SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Di San Francisco ternyata lebih banyak populasi anjing dibandingkan dengan anak-anak. Para pemilik anjing beranggapan, kekuatan mereka dapat memengaruhi pemilihan wali kota mendatang.

Para pencinta anjing membentuk formasi komite aksi politik untuk memperkenalkan kebutuhan mereka dan sahabat berkaki empatnya. Usulan mereka, antara lain, membuat kawasan agar anjing mereka dapat berlari dengan bebas di taman nasional perkotaan terbesar di dunia. Mereka menyatakan akan membela wali kota yang peduli dengan urusan seputar anjing.
”Kami berharap suara dari anjing akan menjadi penentu,” ujar Bruce Wolfe, Presiden DogPAC.
Mereka memperkirakan, ada 150.000 ekor anjing di kota tersebut, sementara jumlah anak hanya 108.000 orang. Karena semakin banyak orangtua yang mencari sekolah dan rumah yang lebih murah di luar kota, semakin banyak pasangan, baik normal maupun sesama jenis, memilih memelihara anjing dibandingkan dengan memelihara anak.
Seperti di Paris, San Francisco memperbolehkan anjing memasuki toko dan restoran. Tujuh dari 16 kandidat wali kota yang akan bertarung pada pemilihan 8 November hadir dalam forum yang diselenggarakan DogPAC. Di forum tersebut, para kandidat ditanya soal rencana mereka terhadap berapa biaya pajak anjing, penyediaan tempat sampah di tempat umum agar pemilik anjing dapat membuang kotoran anjingnya, hingga rumah penampungan anjing yang menyediakan anjing bagi orang yang mau mengadopsinya. (AP/Joe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar