Featured Video

Sabtu, 26 November 2011

Cruyff Sudah Tahu Pengganti Guardiola



GETTY IMAGES
Legenda sepak bola Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff, saat bermain golf.


BARCELONA,  Legenda sepak bola Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff, mengaku sudah menemukan siapa yang pantas menggantikan Pep Guardiola. Namun, dia tak mau menyebutkan namanya.


Pelatih Barcelona, Guardiola, hanya bersedia memperpanjang kontraknya per tahun. Kontraknya juga akan habis tahun depan dan dia belum menandatangani perpanjangan. Selama ini, dia dianggap pelatih paling sukses dan Barca ingin dia tetap menangani tim. Namun, jika ia memilih pergi, Cruyff mempunyai calon penggantinya.

"Guardiola hanya mau memperpanjang kontraknya per tahun. Itu normal saja. Selama dia bahagia di Barcelona, maka akan bertahan," jelas Cruyff.

Cruyff, yang pernah memperkuat Barcelona, pernah menjadi penasihat Joan Laporta, saat dia menjadi presiden klub itu sebelum digantikan Sandro Rosell. Ia kini bekerja di mantan klubnya, Ajax Amsterdam. Meski begitu, dia punya pengaruh kuat di Barcelona.

Bahkan, semasa kepemimpinan Laporta, dia dianugerahi gelar presiden kehormatan. Cruyff pula yang mengusulkan Barcelona dilatih Frank Rijkaard pada 2003-2008. Ia juga mengusulkan Pep Guardiola untuk menggantikan Rijkaard.

Ditanya kemungkinan Guardiola akan mencari petualangan di klub lain, Cruyff mengaku tak khawatir. Baginya, itu hak Guardiola. Selain itu, ia juga sudah menemukan orang yang tepat untuk mengisi posisi Guardiola di Barcelona.

"Saya sudah menemukan dan merasa yakin dengan orang itu untuk menggantikan Guardiola. Saya sudah menyampaikan hal ini kepada orang Barcelona yang dekat dengan saya. Yang pasti, ia bukan (Jose) Mourinho," tegasnya. (kompas.com)


TERKAIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar