Featured Video

Sabtu, 26 November 2011

PSSI Segera Tindak Klub "Bandel"


JAKARTA,  Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, mengatakan federasi akan begerak cepat melakukan tindakan kepada klub-klub yang menolak mengikuti kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Hal ini disampaikan menyusul batalnya dua dari tiga laga yang harus digelar hari ini, Sabtu (26/11/2011).


Dalam jadwal yang sudah dirilis oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), seharusnya ada tiga pertandingan lanjutan IPL yang digelar pada hari ini. Di Papua, Persipura seharusnya bertanding dengan Arema Malang. Laga tersebut dipastikan batal karena Persipura tampil di laga final Inter Island Cup (IIC) melawan Persisam Samarinda.

Sementara itu, Persib Bandung melawanKukar yang rencananya digelar di Bandung juga dipastikan batal. Hanya laga antara Persiba Bantul melawan Bontang FC di Bantul yang dipastikan berlangsung.

"Dengan keadaan seperti ini, tentu akan kami lakukan tindakan cepat. Kami akan tunggu dua hari ini. Saya kira Komdis akan menanggapi hal ini Senin nanti," kata Sihar saat dihubungi wartawan, Sabtu siang.

Akan tetapi, Sihar belum bisa memastikan sanksi yang akan diberikan kepada klub-klub yang "bandel". Menurutnya, LPIS harus terlebih dulu menerima laporan dari pengawas pertandingan atau petugas technical meeting. 

"Kemudian itu akan dilempar kepada LPIS dan Komdis. Dari situ nanti ada proses selanjutnya. Kalau tidak mengikuti pertandingan kan kalah WO. Tapi ini lebih daripada WO. Aremanya hadir, tapi Persipuranya yang tidak hadir. Jadi nanti yang kemungkinan mendapat sanksi pihak Persipura," tandasnya.
(kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar