Featured Video

Sabtu, 26 November 2011

DEBU Pukau Masyarakat Dharmasraya


MERIAHKAN MTQ NASIONAL TINGKAT SUMBAR KE-34
DHARMASRAYA, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Suma­tera Barat ke-34 di Kabupaten Dharmasraya, khususnya di mim­bar utama arena MTQ, setiap harinya dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan acara. Jumat (25/11),
kegiatan di mimbar utama dimeriahkan dengan konser group musik Islami Debu dari Jakarta.
Masyarakat Dharmasraya berjubel menuju lokasi MTQ tersebut untuk melihat konser group bule dari Amerika yang sudah muslim ini, untuk mende­ngar alunan lagu Islami.  Penonton tampak cukup terkesima karena sebagian diantaranya menyangka group musik tersebut berasal dari luar negeri.
Namun setelah personil Debu memperkenalkan diri, bahwasanya mereka sudah WNI dan muslim, maka warga tampak terheran-heran dengan atraksi permainan musiknya berikut lagu-lagu Islami yang dilantunkannya. Bahkan group tersebut di sela-sela lagu memberikan ceramah dengan mengeluarkan ayat-ayat suci Alquran.
Memang keseriusan Pemkab Dharmasraya untuk memeriahkan alek gadang tersebut tidak separoh-separoh.  Pasalnya, guna mera­maikan lokasi MTQ, Wakil Bupati Dharmasraya H. Syafruddin R, sebagai ketua pelaksana langsung menyurati SKPD agar meramai­kan lokasi MTQ, tentunya dengan tidak mengganggu tugas-tugas pelayanan publik.
Acara yang digelar pada sore hari itu cukup menarik perha­tian, karena selama ini warga hanya melihat group tersebut di layar TV. Berkat kerja keras panitia MTQ, masyarakat Dhar­masraya akhirnya dapat melihat secara langsung penampilan group Debu.
Selain acara konser, setiap harinya arena utama juga diramai­kan dengan berbagai lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Seperti lomba Asmaul Husna, lomba Busana Pesta Muslim, lomba baca puisi dan lomba mewarna.
Selain masyarakat yang ber­jubel, tampak di lokasi acara Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan, Wabup H. Syafruddin R, Sekdakab H. Busra, para tokoh masyarakat setempat serta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Dhar­masraya. (h/srz)
(haluan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar