Featured Video

Sabtu, 26 November 2011

KABUPATEN SOLOK GELAR PERLOMBAAN PARALAYANG


PADANG,  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, Jasman kepada Haluan me­ngatakan, pagi ini bertempat di lapangan Pintu Rayo Aripan Kecamatan X Koto Dibawah akan digelar perlombaan paralayang tingkat Sumatera Barat. Kegiatan yang mengambil finish di lapangan Kubang Gajah Singkarak itu, rencananya dibuka Bupati Solok Syamsu Rahim.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menggugah semangat mencintai olahraga dirgantara khususnya para­layang di kalangan generasi muda Kabupaten Solok. Kegiatan ini diharap­kan diikuti setidaknya 100 peserta," kata Jasman yang juga ketua Pengcab FASI Kabupaten Solok pada Haluan, Jumat (25/11).
Jasman menjelaskan, selain olahraga paralayang, pemerintah Kabupaten Solok juga menggelar pagelaran seni dan budaya yang diikuti seluruh kecamatan di Kabupaten Solok, lomba foto olahraga dan pasar rakyat.
Semua kegiatan itu katanya jelas bertujuan untuk lebih memperkenalkan potensi olahraga dirgantara Kabupaten Solok serta parade budayanya ke masya­rakat secara luas. Apalagi, iven tersebut mulai tahun depan akan dijadikan kalender internasional sebagaimana Tour de Singkarak yang telah sukses se­belumnya.
"Kami merasa tertantang untuk mengembangkan dan memperkenalkan pariwisata Kabupaten Solok dan kami melihat salah satu cara yang paling pas adalah dengan memadukannya dengan olahraga," imbuhnya.
Keempat iven tersebut dilaksanakan serentak mulai Jumat-Minggu dan dipusatkan di dermaga Danau Sing­karak.
Pemerintah daerah kata dia, tak hanya akan menjual pariwisata danau saja, namun juga menjual parade budaya serta keindahan dirgantaranya. Dan diharapkan kegiatan itu bisa direspon seluruh elemen masyarakat di Ka­bupaten Solok dan Sumatera Barat.
Jasman optimis, kegiatan yang digelar di akhir tahun tersebut akan mampu membangkitkan animo masy­arakat untuk menghadirinya. Apalagi, kegiatan yang dihadirkan cukup beragam dan meli­batkan seluruh potensi daerah. (h/ted)(haluan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar