Featured Video

Sabtu, 26 November 2011

Persipura tolak hadapi Arema



Jayapura - Tim Persipura Jayapura memutuskan untuk tidak menghadapi Arema dalam laga perdana mereka di Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (26/11), padahal tim tamu sudah berada di Jayapura sejak kemarin.

Ketua harian Persipura Jayapura, La Siya, kepada pers Jumat mengatakan, dengan keputusan yang diambil ini, maka dipastikan Persipura akan mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang dikelola PT Liga Indonesia.

"Dengan demikian berarti sudah bisa dibaca kompetisi mana yang dipilih Persipura. Ya, kami akan ikut Liga Super Indonesia (LSI) yang akan mulai digelar 1 Desember mendatang," katanya. 

Menurut dia, pihaknya di Persipura adalah netral dan tidak pernah memihak serta tak bermaksud meremehkan kompetisi LPI. Namun, kompetisi itu dinilai tidak dikelola secara profesional. 

"Tim besar Tanah Air tentu akan banyak yang ikut LPI jika liga itu dikelola secara profesional. Intinya kami netral, tidak memihak salah satu dari kedua liga yang ada," papar La Siya. 

Dia katakan, sejak awal Persipura hanya menginginkan untuk berlaga dan ikut dalam suatu kompetisi yang professional, sehingga jika akhirnya mereka memilih ikut Liga Super Indonesia, itu semata-mata karena menilai liga itu baik dan profesional. 

"Jadi ini bukan masalah kami berpihak pada salah satu liga yang ada, tapi profesionalisme pengelola kompetisi," tutur La Siya.

Kompetisi IPL sendiri telah dibuka pada 15 Oktober lalu dengan ditandai lewat laga Persib Bandung melawan Semen Padang dan direncanakan akan berakhir pada 7 Juli 2012 mendatang.

Tim Arema sudah tiba di Jayapura sejak KAmis (24/11) kemarin, kedatangan mereka bahkan tak disambut panitia local, seperti yang seharusnya terjadi disetiap kompetisi selama ini.

Persipura sendiri saat ini tengah mengikuti kompetisi Inter Island Cup, dan akan melakoni laga final pada Sabtu (26/11) nanti, distadion Mandala, bertepatan dengan jadwal pertandingan tim berjuluk Mutiara Hitam dengan Arema, yang dikeluarkan oleh PSSI. 

(KR-MBK)(ANT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar