Featured Video

Sabtu, 26 November 2011

PERSIBO TANPA TIGA PILAR-Padang


PADANG, Persibo Bojonegoro dijadwalkan Sabtu (26/11) sore ini akan menjajal lapangan Stadion Haji Agus Salim Padang.
Sebanyak 18 punggawa diboyong oleh tim yang ber­juluk Laskar Angling Darma jelang bertanding menghadapi klub kebanggaan Urang Awak Semen Padang. Pemain-pemain tersebut minus tiga pemain inti yang menglalami cidera.
Diungkapkan Ronny Su­hatril Juru Bicara PT KSSP, Persibo sampai di Padang pada Jumat (25/11) sekitar pukul 19.00 WIB. “Mereka menginap di Hotel Bunda Padang, dan rencananya besok (sore ini, red) akan mencoba lapangan di Stadion,” terangnya.

Zaenal Arif dan kawan-kawan yang kini dibesut pelatih asing, Paulo Camargo ini, pada Minggu (27/11) sore akan dijamu oleh tim Kabau Sirah Semen Padang.
Sementara di kubu tuan rumah, pelatih Nil Maizar menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain maksimal. “Kami akan memaksimalkan tim untuk menghadapi Persibo dalam laga kandang pertama kami,” ungkap Nil Maizar.
Poin penuh mutlak dida­patkan Elie Aiboy dkk untuk menjaga posisi tim di papan atas klasemen IPL. Pasalnya, pertandingan sebelumnya Se­men Padang hanya mampu bermain imbang 1-1 di kan­dang Persib Bandung.
Untuk mencapai target tersebut, seluruh pemain ter­baik akan diturunkan termasuk duo punggawa Timnas U-23, Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman yang telah bergabung bersama tim sejak Kamis kemarin. Mereka juga telah bergabung latihan dengan pemain lainnya.
Nil juga menjelaskan kalau anak asuhnya sudah siap secara mental maupun fisik untuk kembali mengarungi kompetisi sepakbola kasta tertinggi ini. “Secara mental dan kompetisi kami sudah siap. Tim juga tidak ada permasalahan yang berarti,” ungkap Nil Maizar.
Seperti biasa Nil Maizar akan kembali menggunakan formasi 4-4-2 dengan me­n­tandemkan bomber Ed­ward Wilson Junior dengan Fer­dinand Sinaga.
Edu, yang musim lalu men­jadi pencetak gol kedua ter­banyak Liga Super Indonesia dengan menyarangkan 16 gol diharapkan akan lebih tajam lagi dipasangkan dengan striker penjelajah seperti Ferdinand. Selain itu, super sub Suheri Daud juga siap diturunkan, jika saja nanti ditengah per­tan­dingan terjadi kebuntuan di lini depan SP.
Pada barisan belakang Ab­dul Rahman juga siap di­duetkan dengan David Pagbe. Jika melihat kontribusi pe­main kelahiran Makassar ini di Timnas U-23 pada SEA Games XXVI yang lalu, agak­nya peran central Park Chul Hyung yang pindah ke PSPS Pekanbaru—tandem tak ter­gantikan Pagbe musim lalu— dapat di­gan­tikannya. Selain itu Kabau Sirah juga memiliki Saepuloh Mau­lana yang sudah lumayan nyan­tol main bersama Pagbe. (h/rio)(haluan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar