Featured Video

Selasa, 15 November 2011

Kemenangan Triyaningsih untuk Almarhum Ayah



detikSport/Meylan Fredy Ismawan
Palembang - Triyaningsih berhasil mengukir hat-trick emas nomor lari 5.000 meter putri di ajang SEA Games. Untuk emas terakhir, dia mempersembahkannya untuk almarhum sang ayah.

Di SEA Games XXVI, Triyaningsih merebut emas keduanya pada Senin (14/11/2011) malam WIB. Pelari kelahiran Semarang ini jadi yang tercepat di nomor lari 5.000 meter putri.

Dengan demikian, berarti Triyaningsih sudah tiga kali berturut-turut juara di nomor tersebut di ajang SEA Games. Pada dua perhelatan sebelumnya di Thailand dan Laos, dia juga merebut emas.

Tryaningsih mendedikasikan kemenangan kali ini untuk kedua orang tuanya, khususnya untuk sang ayah, Iyas Saderi, yang meninggal pada 11 Januari 2011 silam.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk almarhum ayah saya dan ibu saya yang datang dan juga seluruh warga Indonesia. Saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang memberikan kekuatan tak terhingga kepada saya," ucap Triyaningsih seusai lomba.

Triyaningsih masih punya kans untuk menambah emas lagi. Pada hari Rabu (16/11/2011), dia akan turun di nomor lari marathon.

"Mohon doa restunya saja. Yang penting, doa dari kalian memberikan saya tambahan tenaga," kata gadis kelahiran 15 Mei 1987 ini.



( mfi / krs ) (detiknews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar