Featured Video

Kamis, 24 November 2011

Manajer Persib Siap Ambil Risiko Pindah ke ISL



Umuh Muchtar (detikbandung/Oris)
Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyatakan siap dengan segala risiko apabila timnya benar-benar memutuskan tak jadi mengikutiIndonesian Premier League (IPL) dan berpaling ke Indonesian Super League(ISL)

Sebagai pelaksana PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di jajaran tim, dirinya siap menjalankan keputusan pimpinannya.

"Risiko apapun kita harus siap. Lagian Persib mau ke ISL 'kan sudah merupakan keputusan pimpinan PT PBB. Sebagai pelaksana, apapun keputusan pimpinan, saya siap saja," kata Umuh di kediamannya di kawasan Tanjungsari, Sumedang, Rabu (23/11/2011).

Dijelaskan Umuh, segala keputusan merupakan kebijakan pimpinan. Sementara sebagai manajer tim, dia mengaku tidak punya kewenangan lebih banyak karena ada orang yang jabatannya lebih tinggi.

"Dulu waktu saya masih jadi direktur utama, saya bisa ambil keputusan. Sekarang 'kan saya cuma manajer," ungkapnya.

Persib kemungkinan bakal menyeberang ke ISL setelah sebelumnya menyatakan bakal berlaga di IPL, bahkan sempat melakoni partai "pembukaan" melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat pada 15 Oktober. 

Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono mengatakan Persib akan berkiprah di ISL jika PSSI tidak bisa memenuhi keinginan mereka. Persib memberikan syarat pada PSSI agar segera menyelesaikan konflik yang ada. Sementara soal kompetisi, Persib menginginkan ada 18 peserta dengan aturan sesuai statuta dan hasil Kongres PSSI yang berlangsung di Bali, Januari silam. 


( ern / a2s ) detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar