Featured Video

Kamis, 24 November 2011

Rumah Semi Permanen Terbakar


BATUSANGKAR, Sebuah rumah semi permanen yang dihuni dua keluarga, M.Nasir (65) dan Hamedi (38) di Jorong Babussalam Nagari Koto Tuo, Kecamatan Sungaitarab Kabu­paten Tanah Datar, ludes dibakar si jago merah, Rabu (23/11).

Peristiwa memilukan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Melihat api yang mengepul cukup besar, warga di sekitar lokasi ikut memberikan pertolongan dengan menyiramkan air seadanya ke arah rumah yang terbakar.
Selang 30 menit kemudian, dua unit mobil Pemadam Keba­karan dari BPBD Kab.Tanah Datar meluncur ke lokasi keja­dian untuk memadamkan api yang melalap rumah yang dihuni dua keluarga dengan jumlah anggota  11 orang itu.
Dari keterangan  warga setem­pat menyebutkan, api berasal dari kamar bagian belakang, disinyalir akibat arus pendek, api dengan cepat menjalar ke rangka atap. Mengakibatkan rumah semi per­manen dengan ukuran 7 X 9 meter itu tidak bisa tersela­matkan.
Atas kesigapan anggota Tim Pemadam dari Damkar Kab. Tanah Datar, kobaran api ber­hasil diredam, sehingga tidak menjalar ke rumah lain yang ada di lokasi yang tergolong padat penduduk tersebut.
Wali Nagari Koto Tuo Sungai­tarab Ismet kepada Haluan di sela-sela peristiwa kebakaran yang menimpa rumah warganya itu, kemarin menyatakan terima kasihnya kepada unit Damkar yang telah hadir di lokasi musi­bah. (h/emz)HALUAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar