Featured Video

Kamis, 24 November 2011

Persipura dan Arema Wakili Indonesia di Asia



Getty Images
Kuala Lumpur - Juara Liga Indonesia musim lalu, Persipura Jayapura, oleh AFC dipastikan menjadi wakil Indonesia yang akan berlaga di Liga Champions Asia. Sementara Arema Indonesia tampil di AFC Cup.

Demikian hasil keputusan pertemuan Komite Ad-Hoc Asosiasi Anggota AFC yang digelar di Kuala Lumpur, Rabu (23/11/2011) waktu setempat. Sebelumnya, dalam beberapa bulan terakhir, AFC menggelar verifikasi ke beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk menentukan layak atau tidaknya sebuah klub berlaga di Liga Champions Asia.

Sebagai juara Liga Indonesia, Persipura akhirnya tetap mendapat hak tampil di Liga Champions Asia, di mana mereka akan memulai perjuangan dari babak play-off. Sementara jatah untuk bermain di Piala AFC menjadi milik Arema Indonesia. 

Menarik ditunggu bagaimana Persipura akan berlaga di kompetisi antarklub terbaik Asia tersebut lantaran 'Mutiara Hitam' sempat menyatakan memilih berlaga di Indonesia Super League, kompetisi yang dianggap ilegal oleh Djohar Arifin Husin. Persipuara absen dalam manager meeting serta workshop Indonesia Premier League yang digelar PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) pada 15-17 November lalu.

Djohar, Widja dan Rudi Wakil Baru PSSI di AFC

Bersamaan dengan penentuan klub Indonesia yang berlaga di level Asia, AFC juga menyetujui penunjukkan Djohar Arifin Husin, Rudy Maswi dan Widjajanto sebagai ad-hoc comittee members ACL.

Sebagai catatan, Widjajanto dan Rudi menggantikan dua perwakilan PSSI sebelumnya di AFC yakni Doddy Alex Noordin dan Joko Driyono. Widjajanto adalah CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang ditunjuk PSSI mengelola kompetisi profesional di Tanah Air.

"Dengan penerimaan saya selaku wakil penyelenggara liga profesional di ad hoc committee members ACL itu merupakan pengakuan Exco AFC terhadap keberadaan LPIS sebagai lembaga resmi penyelenggara kompetisi profesional di bawah naungan PSSI. Mari bantu kami jaga amanah besar ini dengan kerja lebih baik," demikian pesan singkat Widja yang diterima detikSport.


( din / roz )  detikSport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar