Featured Video

Kamis, 24 November 2011

HADAPI KEJURNAS, PASI SUMBAR SELEKSI ATLET


PADANG,  Seba­nyak 120 atlet dari 15 Pengcab dan 4 klub se Sumbar mengi­kuti Seleksi atlet  Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar untuk diikutkan ke Kejurnas Ketua Umum Bob Hasan yang akan dihelat 7-8 Desember di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Kejurnas tersebut mem­pertan­dingkan nomor sprint 60 meter, lari 1000 meter, dan lari Estafet 4x400 meter de­ngan peserta tahun kelahiran 1992-1993 untuk kategori yunior, serta kelahiran 1994 kategori remaja.
Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar sengaja Budi Syukur mengungkapkan seleksi ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan prestasi dan pembinaan atlet usia muda. Disamping itu juga sangat positif mendorong atlet untuk lebih berprestasi.
Ketua Umum Organda ini juga mengatakan, PASI Sumbar melakukan seleksi agar hasil yang didapat bisa fair. Selama ini sistem yang dijalankan sangat kaku, atlet yang mau ikut hanya ditunjuk oleh PASI tanpa melalui seleksi.
“Sistem PASI dulu hannya main tunjuk saja, sekarang tidak lagi. Dengan adanya seleksi, atlet mempunyai kesempatan yg sama dan punya motivasi yang besar untuk ikut kejuaraan tersebut.
Tanpa kita evaluasi mereka, kita tidak bisa kem­bang­kan potensi mereka,” terangnya kepada Haluan Rabu (23/11) di Lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP.
Sementara Sekretaris Umum PASI Sumbar Arfan Rusyda menambahkan seleksi atlet ini bertujuan untuk mencari atlet yang sesuai prestasinya dan memenuhi standar nasional.
Arfan juga mengung­kap­kan, seleksi itu juga untuk memo­tivasi atlet agar mem­punyai semangat yang tinggi untuk terus melakukan latihan dan juga untuk mencari atlet yang bertalenta dengan tujuan meng­hasilkan yang ber­prestasi. (h/rio)HALUAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar