Featured Video

Minggu, 29 Januari 2012

Jokowi: Dubes Jerman Kaget Lihat Mesin Esemka


https://www.facebook.com/kotasoloPenyerahan kunci mobil Esemka kepada Wali Kota & Wakil Wali Kota Solo, Senin (2/1/2012). Esemka merupakan merek mobil rakitan siswa-siswi SMK di Solo yang 80 persen komponennya lokal.


JAKARTA,  Wali Kota Solo, Joko Widodo, mengungkapkan, Duta Besar Jerman, Norbert Baas, menyatakan kekagumannya ketika melihat mobil nasional Esemka buatan Sekolah Menengah Kejuruan di Solo ini. Menurut Jokowi, begitu ia kerap disebut, Dubes Jerman salah satunya kagum dengan mesin mobil.
"(Dia sebutkan) untuk mobil yang baru 2-5 tahun (dibuat) sangat bagus sekali," ujar Jokowi kepada Kompas.com, di sela-sela acara Pesta Wirausaha Tangan Di Atas 2012 , Jakarta, Minggu ( 29/1/2012 ).
Menurut dia, dalam kunjungan pada Sabtu ( 28/1/2012 ) kemarin, Nobert kagum ketika melihat mesin yang sudah dibuat sendiri. Apalagi dibuatnya oleh siswa SMK. "Dia kaget melihat mesin sudah dikerjain sendiri, beliau juga melihat jok yang sudah kita buat sendiri, dan dibuat oleh anak SMK," tambah dia.
Tapi, tentu masih ada sejumlah kekurangan, salah satunya pada bagian sasis, yang harus terus dikembangkan ke depannya. "Ya sambil berjalan pasti ada masalah, tapi masalah harus diatasi," pungkasnya.
Untuk diketahui saja, kedatangan Nobert merupakan undangan dari Jokowi. Ia mengundang Nobert untuk melihat pembuatan mobil Esemka dari dekat di Solo Techno Park (STP), Solo, Jawa Tengah. STP sendiri telah bekerja sama dengan Lembaga GIZ dari Jerman.http://bisniskeuangan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar