Featured Video

Minggu, 29 Januari 2012

PSM Dukung PSSI Pakai Wasit Asing


Makassar - Klub PSM Makassar mendukung rencana PSSI menyewa wasit-wasit asing dalam kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Hal ini disampaikan oleh Managing Director PSM Husain Abdullah.

"Kita harus akui bila wasit-wasit asing relatif lebih baik kualitasnya dengan wasit Indonesia, kelemahan wasit-wasit kita biasanya kurang percaya diri memimpin pertandingan atau seringkali dipengaruhi subyektifitas sehingga nilai-nilai 'fair play' sering dilanggar," ujar Husain saat ditemui detikSport, di warkop Phoenam, sabtu (28/1/2012)

Sebelumnya, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukaddar, di kantornya, kamis (26/1/2012), menyebutkan pihaknya akan menyewa wasit asing untuk memimpin pertandingan dengan tensi yang tinggi.

Husain menganggap beberapa pesepakbola Indonesia sebenarnya sudah familiar dengan wasit-wasit asing, baik yang pernah bermain di kompetisi LPI sebelumnya, maupun pemain-pemain Timnas yang pernah melakoni laga internasional.

Penggunaan wasit asing juga di mata punggawa tim Juku Eja ini memiliki kesamaan dengan pemain-pemain asing yang dikontrak masing-masing klub.

"Dampak positif penggunaan wasit asing, diharapkan ada sharing knowledge antara wasit asing dengan wasit lokal, sehingga ada harapan perbaikan kualitas wasit-wasit kita," pungkas dosen jurusan Hubungan Internasional Unhas ini.


( mna / rin )http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar