Featured Video

Minggu, 29 Januari 2012

Informasi Rafat soal Century Mengerikan


KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOIlustrasi.


JAKARTA,Tim Pengawas Bank Century DPR meminta agar buronan kasus Century, Rafat Ali Rizki, membuat testimoni tentang kasus Century yang dia ketahui.

Permintaan itu disampaikan kepada pengacara Rafat, Lucas, ketika rapat dengar pendapat di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis (26/1/2012). Dalam rapat itu ikut hadir terpidana Robert Tantular.
Testimoni itu diminta menyusul tawaran dari Lucas agar Timwas bertemu langsung dengan Rafat di Singapura. Lucas menawarkan itu lantaran ia tidak bisa mengungkap informasi yang dia terima dari Rafat mengenai kasus Century.
Menurut Lucas, ia tak bisa mengungkap lantaran ada kode etik pengacara. Lagi pula Lucas tidak mempercayai sepenuhnya pernyataan Rafat itu. "Banyak cerita, latar belakang. Cerita itu mengerikan, banyak nama disebut (Rafat)," kata Lucas.
Atas tawaran Lucas, Ganjar Pranowo anggota Timwas mengatakan, tidak mungkin seorang pejabat negara bertemu buronan. Karena itu, menurut politisi PDI-P itu, lebih baik Rafat menyampaikan informasi yang disebut mengerikan itu secara tertulis.
Senada dikatakan Chaeruman Harahap, anggota Timwas lain. "Tidak perlu kita ketemu. Tidak ada untungnya bagi kita karena dia buronan," kata politisi Partai Golkar itu.
Atas permintaan Timwas itu, Lucas mengaku akan mengusakan agar mantan pemilik Bank Century itu membuat testimoni. "Tentunya akan kita usahakan," kata dia.
http://nasional.kompas.com/read/2012/01/26/1336189/Informasi.Rafat.soal.Century.Mengerikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar